Beranda Wisata & Travel Keluarga Pahlawan H Adam Malik: Poltekpar Pintu Gerbang Dunia Kerja

Keluarga Pahlawan H Adam Malik: Poltekpar Pintu Gerbang Dunia Kerja

BERBAGI
Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip, saat memberikan penjelasan kepada wartawan. (Foto/Ist)

Medan (Waspada Aceh) – Dr.Reny Halida Ilham Malik, yang merupakan istri dari putra keempat pahlawan nasional H Adam Malik, menilai Politeknik Negeri Pariwisata (Poltekpar) Medan merupakan pintu gerbang menghadapi dunia kerja. Reny yakin Poltekpar Medan di bawah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI ini dapat menciptakan mahasiswa yang siap bersaing di dunia kerja khususnya dunia pariwisata.

Reny yang juga hakim AdHoc Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tigkat Banding pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta ini hadir di Medan memotivasi mahasiswa dan memberikan choaching clinic kepada ibu-ibu Dharma Wanita Poltekpar Medan, Senin (8/4/2019).

Reny sekaligus hadir sebagai perwakilan keluarga pahlawan nasional H Adam Malik untuk meresmikan gedung perkualiahan baru di Poltekpar Medan yang diberi nama Gedung H Adam Malik.Reny yakin bahwa Poltekpar Medan merupakan salah satu pintu gerbang untuk menghadapi dunia kerja khususnya pariwisata.

“Saya yakin Poltekpar melahirkan berbagai mahasiswa yang terampil dan siap kerja dalam menghadapi dunia kerja khususnya pariwisata kita,” ungkap Reny.

“Bapak Adam Malik, adalah putra daerah yang sangat menginspirasi. Sejak usia muda beliau sudah berani mengambil tantangan untuk merantau ke Jakarta mengadu nasib. Usaha dan doa beliau tidak sia-sia, perjuangan akhirnya membuahkan hasil dan bahkan memberikan kontribusi banyak terhadap negeri,” kata Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip.

Menurutnya, hal itu yang membuat Poltekpar Medan termotivasi untuk memberikan nama Gedung Perkuliahan menggunakan nama H Adam Malik. Gedung perkuliahan tiga lantai ini akan dimaksimalkan untuk memberikan layanan kepada para mahasiswa.

“Kami berharap mahasiswa dapat terinspirasi dengan usaha beliau dan dengan pemberian nama ini kita semua dapat selalu mengenang jasa – jasa beliau terhadap negeri,” ujarnya.

Adam Malik Batubara, seorang publik figur Indonesia yang pernah menjabat sebagai menteri di beberapa departemen dan pernah menjabat sebagai Wakil Presiden RI yang ke tiga.Beliau merupakan putra daerah Sumatera yang lahir di Pematangsiantar pada tanggal 22 Juli 1917 – meninggal di Bandung, Jawa Barat, 5 September 1984 pada umur 67 tahun.

Adam Malik ditetapkan sebagai salah seorang Pahlawan Nasional Indonesia pada tanggal 6 November 1998 berdasarkan Keppres Nomor 107/TK/1998.Pada kegiatan itu, Poltekpar Medan juga secara resmi membuka Pekan Kreativitas Mahasiswa bersama dengan Reni.Kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa.

Setiap tahun kegiatan ini digelar dengan berbagai acara, ada perlombaan olah raga, asah otak, fotografi dan fashion. Mahasiswa akan memperebutkan piala bergilir.PKM akan berlangsung selama satu minggu sejak taggal 8 – 13 April 2019. Pada acara pembukaan masing-masing prodi akan melakukan devile.

PKM merupakan media untuk melatih sportifitas mahasiwa.(sulaiman achmad)

BERBAGI