Beranda Kuliner PWI Sabang Siapkan Koki Andal pada Festival Kuah Beulangong

PWI Sabang Siapkan Koki Andal pada Festival Kuah Beulangong

BERBAGI
Para pengurus PWI Sabang sedang berdiskusi untuk ambil bagian pada Lomba Masak Kuah Beulangong dalam rangkaian kegiatan Festival Khanduri Laot 2019 Sabang. (Foto/Ist)

Sabang (Waspada Aceh) – Para jurnalis yang tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sabang, ambil bagian pada Festival Kuah Beulangong, salah satu dari rangkaian kegiatan Festival Khanduri Laot 2019 Sabang.

Terkait keikutsertaan PWI Sabang pada lomba memasak tersebut, para pengurus telah melakukan berbagai persiapan. Termasuk diantaranya menentukan bahan-bahan dan rempah yang akan digunakan, hingga menunjuk tim juru masaknya, kata Jalaluddin, yang ditunjuk sebagai kepala juru masak atau Chef PWI Sabang, kepada wartawan di Sabang, Kamis (28/3/2019).

Dalam persiapan tersebut, seluruh pengurus dan anggota PWI berkomitmen siap menyajikan masakan dengan cita rasa spesial kepada masyarakat dan para wisatawan yang hadir nantinya. Sedangkan Jalaluddin ditunjuk oleh seluruh anggota menjadi ketua tim juru masak PWI Sabang untuk lomba itu.

“Prinsipnya dalam rapat hari ini, kami mempersiapkan tim tangguh yang bertanggung jawab untuk memasak kuah beulangong pada hari Minggu nanti. Kami sudah sepakat dan sesuai perintah Ketua PWI Sabang, juru masak utusan PWI Sabang harus berusaha semampunya untuk menjadi yang terbaik dari 74 peserta lainnya,” lanjut Jalaluddin.

Menurut Jalaluddin, keikutsertaan para jurnalis pada lomba masak kuah beulangong itu, untuk berpartisipasi menyukseskan rangkaian kegiatan Festival Khanduri Laot 2019. Sedangkan kuah beulangong, kata Jalaluddin, adalah salah satu menu khas daerah Aceh yang cukup populer dan digemari semua lapisan masyarakat.

Adapun tim PWI yang akan diturunkan dalam lomba masak kuah beulangong terdiri lima orang, yakni, Jalaluddin dibantu empat anggotanya sebagai koki, Diki Arjuna, Farliansyah, Azhar dan Wak Man. (Ria)

BERBAGI