Beranda Aceh Kehadiran Pabrik Semen PT SBA, Ingin Berkontribusi untuk Pembangunan di Aceh

Kehadiran Pabrik Semen PT SBA, Ingin Berkontribusi untuk Pembangunan di Aceh

BERBAGI
General Manager PT Solusi Bangun Andalas-Pabrik Lhoknga, Durain Parmanoan Siregar dan General Manager Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Wahono, memperlihatkan tanaman hidroponik milik masyarakat binaan perusahaan tersebut di sekitar Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (20/3/2019). (Foto/Al-farizi)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kehadiran PT Solusi Bangun Andalas (SBA), perusahaan yang kini mengoperasikan pabrik semen eks LafargeHolcim yang berada di Lhoknga, Aceh Besar, ingin berkontribusi untuk mendukung pembangunan di Provinsi Aceh.

“Kami tentu berharap, keberadaan Solusi Bangun Andalas mampu berperan aktif dalam pembangunan di Aceh,” kata General Manager PT SBA Pabrik Lhoknga, Durain Parmanoan Siregar, dalam acara Media Visit di pabrik semen tersebut di Lhoknga, Rabu (20/3/2019).

Pada acara yang diikuti sekitar 30 wartawan itu, Durain memperkenalkan keberadaan PT Solusi Bangun Andalas. Sejak Januari 2019, PT Solusi Bangun Andalas resmi menjadi bagian dari grup PT Semen Indonesia (pesero) Tbk, perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

“Perusahaan yang mengoperasikan pabrik semen ini adalah PT Solusi Bangun Andalas. Tidak ada lagi penyebutan nama LafargeHolcim, karena pabrik ini sudah diakuisisi oleh PT Semen Indonesia. Saya berharap teman-teman membantu memperkenalkan nama PT Solusi Bangun Andalas atau PT SBA kepada masyarakat,” pinta Durain.

Kepala Perwakilan Harian Waspada, Aldin Nl, yang juga Plt Ketua PWI Aceh, bersama General Manager PT Solusi Bangun Andalas-Pabrik Lhoknga, Durain Parmanoan Siregar dan General Manager Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Wahono, dalam acara Media Visit ke pabrik semen tersebut di Lhoknga, Aceh Besar, Rabu (20/3/2019). (Foto/Al-farizi)

Pada kesempatan itu general manager pabrik Lhoknga ini mengapresiasi peranan media dalam hal menyampaikan informasi yang terpercaya melalui media massa masing-masing kepada masyarakat.

“Untuk menciptakan suatu pemberitaan yang akurat, perlu adanya komunikasi dua arah yang komprehensif agar informasinya dapat tersampaikan dengan baik. Kami berterima kasih atas peran media selama ini yang telah bekerja sama dalam bertukar informasi seputar Solusi Bangun Andalas,” lanjut Durain.

Selain mengunjungi pabrik Lhoknga, para wartawan juga dibawa melihat lokasi program binaan PT Solusi Bangun Andalas, sebagai salah satu tanggung jawab sosial perusahaan dalam memberikan nilai tambah kepada masyarakat sekitar.

“Program binaan seperti program pengembangan sayuran hidroponik, program BUMG usaha perabot, program BUMG usaha ikan keumamah dan lainnya, merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan kemampuan masyarakat untuk menciptakan peluang bisnis yang berkualitas bagi masyarakat,” kata koordinator program, Tafaul Rijal.

“Sebagai mitra terpercaya, perusahaan terus berupaya tumbuh bersama masyarakat melalui empat pilar CSR di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan perekonomian, dan sosial budaya,” lanjut Tafaul.

Sementara itu, Plt Ketua PWI Aceh, Aldin Nainggolan mengatakan, pada prinsipnya jajaran media menyambut baik kehadiran PT Solusi Bangun Andalas, yang akan berkontribusi untuk mengisi pembangunan ekonomi di Aceh.

“Kami tentu senang dapat bersinergi dengan Solusi Bangun Andalas, untuk menyampaikan informasi ini kepada masyarakat, khususnya di Aceh. Informasi positif tentang SBA sebagai investor di Aceh, kami harapkan bisa pula memberi pengaruh kepada investor-investor yang lain untuk berinvestasi di Provinsi Aceh,” lanjut Nainggolan.

Tentang PT Solusi Bangun Andalas

Pada kegiatan Media Visit bertajuk Sinergi Mempererat Kolaborasi itu, General Manager Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Sigit Wahono, menjelaskan tentang PT Solusi Bangun Andalas yang kini menjadi bagian dari grup PT Semen Indonesia.

Pabrik semen Lhoknga ini, menurutnya memiliki kapasitas produksi 1,6 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga, dan didukung fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam dan Dumai.

Memasarkan produk semen dengan merek Semen Andalas, perusahaan berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian bangsa dengan inovasi dan solusi. (Al-farizi)

BERBAGI