Proyek Jalan Jantho – Lamno Sudah Tembus

    BERBAGI
    Dua unit mobil mencoba melintas jalan Jantho - Lamno, yang sedang dalam tahap pembukaan dan pembangunan. (Foto/Zammil).

    Calang (Waspada Aceh) – Ruas jalan yang akan menghubungkan Jantho (Aceh Besar) dengan Lamno (Aceh Jaya) sepanjang 60 Km, sudah berhasil ditembus.

    Meski belum difungsionalkan, karena masih dalam tahapan pembangunan dan diperlukan jembatan untuk menyeberangi delapan aliran sungai, namun jalur tersebut sudah bisa dilalui mobil jenis Strada dan sepeda motor trial.

    Hal tersebut disampaikan Tgk. Anwar, Ketua Komisi IV DPRA, saat diwawancarai waspadaaceh.com, usai menghadiri acara silahturahmi dengan warga Aceh Jaya yang berlangsung di Gedung Kesenian Aceh Jaya, Jln. Lueng Raja Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Sabtu (16/3/2019).

    Anggaran untuk pembangunan jalan Jantho – Lamno serta pembangunan jembatan, dialokasikan Rp120 miliar. Sedangkan untuk fungsional jalan tersebut masih membutuhkan anggaran Rp200 miliar.

    Untuk tahun ini, tambahnya, pihaknya sudah menginstruksikan kepada mitra kerja untuk fokus pada pemadatan jalan tersebut sehingga nanti dapat mempermudah pengangkutan material pembagunan jembatan. (zammil)

    BERBAGI