Beranda Aceh Pawai Ta’aruf Semarakkan MTQ ke-34 Aceh Selatan

Pawai Ta’aruf Semarakkan MTQ ke-34 Aceh Selatan

BERBAGI
Pawai Ta'aruf kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-34 tingkat Kabupaten Aceh Selatan di Kecamatan Samadua, Sabtu (16/03/2019). (Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Pawai Ta’aruf kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-34 tingkat Kabupaten Aceh Selatan di Kecamatan Samadua, Sabtu (16/03/2019), berjalan meriah dan sukses serta mendapat sambutan masyarakat.

Selain diikuti unsur Muspika dan keuchik untuk mendampingi Qori dan Qoriah masing – masing kecamatan, pawai tersebut turut dimeriahkan marching band.

Peserta pawai dilepas Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, didampingi Sekdakab, H Nasjuddin, beserta Asisten dan kepala OPD, di simpang Perumnas, Gampong Arafah, sekitar pukul 14.00 WIB.

Selanjutnya, peserta pawai ta’ruf secara beiring – iringan berjalan kaki sejauh 1 kilometer menuju lokasi MTQ di lapangan bola kaki Gunung Emas (Gema) di Gampong Jilatang.

Sebelum sampai di lokasi MTQ, iring-iringan peseta disambut oleh Bupati Aceh Selatan H Azwir beserta Forkopimda di panggung kehormatan di sisi jalan lintasan Tapaktuan – Blangpidie.

Di depan panggung kehormatan, masing-masing kafilah memberi salam penghormatan kepada Bupati H Azwir dan Forkopimda.

Iring-iringan kafilah, masyarakat, Muspika dan para keuchik, dari masing-masing kecamatan mendapat pengawalan mobil Patwal Satlantas Polres Aceh Selatan.

MTQ ke-34 yang berlangsung di lapangan bola kaki Gema Kec. Samadua akan dibuka oleh Bupati Aceh Selatan, H Azwir, Sabtu malam ini, sekitar pukul 20.00 WIB.

Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Masriadi, kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-34 Tingkat Kabupaten Aceh Selatan akan berlangsung dari tanggal 16 – 22 Maret 2019. (Faisal)

BERBAGI