Kecelakaan Tunggal di Aceh Jaya, 2 Orang Tewas

    BERBAGI
    Kondisi mobil yang mengalami kecelakaan lalulintas tunggal di Lamno, tepatnya di Km 73 Desa Lambaroh, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (14/3/2019). (Foto/Ist).

    Calang (Waspada Aceh) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Lamno, tepatnya di Km 73 Desa Lambaroh, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (14/3/2019), menyebabkan dua orang tewas.

    Kedua korban warga Meulaboh, Aceh Barat, meninggal dunia, yaitu sebagai sopir dan penumpangnya.

    Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, melalui Kasat Lantas, Iswandi, yang dihubungi waspadaaceh.com, membenarkan telah terjadinya kecelakaan tunggal di Kecamatan Jaya, mengakibatkan dua warga Meulaboh meninggal dunia.

    “Benar, ada terjadi kecelakaan di Lamno,” tuturnya.

    Iswandi juga mengungkapkan kronologis kejadiannya berawal saat mobil Suzuki Ertiga yang dikemudikan Fachruddin, 46, bersama penumpangnya Cut Linggam, 59,  melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Calang.

    “Sesampainya di TKP, Km 73 Desa Lambaroh, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, mobil Suzuki Ertiga tersebut yang melaju dengan kecepatan tinggi, hilang kendali dan oleng ke sebelah kanan jalan arah Banda Aceh. Mobil sempat terguling dan mengenai teras depan rumah penduduk terletak di sebelah kanan jalan arah Banda Aceh,” tuturnya.

    Akibatnya, Lanjut Iswandi, sopir mobil, Fachruddin, menjabat Kepala Desa Gunong Panah, Kecamatan Bubun, Aceh Barat, meninggal di tempat kejadian. Sementara penumpangnya Cut Malinggang, warga desa Gunung Panah, Kecamatan Bubun, Aceh Barat, meninggal dalam perjalanan menuju Puskesmas Kecamatan Jaya.

    “Saat ini kedua korban laka tersebut sudah diantar ke rumah duka yang berada di Meulaboh Aceh Barat,” kata Iswandi. (zammil)

    BERBAGI