Truk Tangki Muatan CPO Terguling di Aceh Selatan

    BERBAGI
    Petugas dari TNI/Polri dan BPBD diturunkan untuk mengamankan truk tangki bermuatan CPO yang terguling.(Foto/Faisal)

    Tapaktuan (Waspada Aceh) – Mobil tangki yang bermuatan Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit terbalik di badan jalan negara lintasan Tapaktuan-Medan, tempatnya Gampong Lhok Bengkuang, Aceh Selatan, Rabu pagi (13/3/2019).

    Kapolres Aceh Selatan, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono melalui Kasat Lantas Polres Aceh Selatan, AKP Wiek Dasmara, Rabu(13/3/2019), kepada wartawan mengatakan, truk tangki dengan nomor polisi BK 9929 CV yang melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan, berkecepatan tinggi Lalu mengambil jalan agak kekiri badan jalan.

    “Dikarenakan jalan di situ agak turunan pas di persimpangan lalu mobil tersebut olengĀ  dan terguling sehingga minyak sawit puluhan ton itu tumpah di badan jalan. Truk menghantam pagar kantor Dinas Lingkungan Hidup Aceh Selatan,” katanya.

    Kejadian tersebut, jelasnya, menjelang shalat Subuh Rabu. Penyebabnya diduga kurang kehati-hatian sopir yang mengenderai mobil, hingga ban mobil tangki yang membawa minyak sawit itu jatuh ke berem jalan.

    Semenatara, truk tangki yang bermuatan puluhan ton tersebut sudah berhasil dikembalikan ke posisi semula. Petugas BPBD Aceh Selatan menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan badan jalan yang tergenang tumpahan minyak CPO. (Faisal)

    BERBAGI