Beranda Aceh Dandim Aceh Jaya Bantu Keluarga yang Tinggal di Bekas Gudang Semen

Dandim Aceh Jaya Bantu Keluarga yang Tinggal di Bekas Gudang Semen

BERBAGI
Letkol Kav Andhie Suryatama, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, didampingi Danramil 04/Calang dan aparat desa, menyerahkan bantuan kepada keluarga kurang mampu pasangan Sri Susianto dan Wulandari yang tinggal di bekas gudang semen. (Foto/Ist).

Calang (Waspada Aceh) – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya, Letkol Kav Andhie Suryatama, menyerahkan bantuan kepada keluarga kurang mampu Sri Susianto,54, dan Wulandari, 26, beserta bayinya M. Hendra Saputra, 1 tahun, di Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (14/3/2019).

Sri Susanto yang sudah berumur paruh baya ini, hanya bekerja sebagai buruh bangunan dengan penghasilan tidak menentu. Dia bersama istri dan anaknya, tinggal di bekas gudang semen karena tidak memiliki kemampuan untuk menyewa rumah yang layak.

Dandim didampingi Danramil 04/Calang dan aparat desa, saat memberikan bantuan, memberi semangat agar keluarga Sri Susanto tidak menyerah dengan keadaan. Dandim mengatakan, jajarannya (TNI) akan membantu membuat kebun sayuran untuk menambah penghasilan keluarga Sri Susanto.

Anggota Kodim Aceh Jaya tampak membantu membersihkan dan menyiapkan kebun sayuran di pekarangan bekas gudang semen yang ditinggali Sri Susanto dan keluarganya. (Foto/Ist)

“Jangan menyerah dengan keadaan. Kita akan membantu membuat kebun sayuran di halaman gudang ini, untuk membantu menutupi kebutuhan sehari – hari. Tetap jaga istri dan anakmu,” kata Dandim.

Bantuan tersebut, kata Dandim, berupa sembako, susu bayi dan barang lainnya, untuk memenuhi kebutuhan keluarga kurang mampu tersebut, selama beberapa waktu ke depan.

Selain itu, Dandim juga membantu bibit sayuran, dan mengerahkan prajurit TNI (anggota Kodim), untuk menyiapkan kebun sayuran di sekitar pekarangan gudang yang ditinggali keluarga itu. Harapan Dandim, kebun itu nantinya dapat dimanfaatkan menjadi penunjang pendapatan ekonomi keluarga tersebut.

Sementara, Erwin, Kepala Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabe, Aceh Jaya menyampaikan, untuk mengatasi persoalan warganya tersebut, pihaknya telah mengirimkan surat ke Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya agar diberikan bantuan berupa rumah dhuafa.

“Kita sudah mengirimkan permohonan kepada Pemda agar diberikan¬† bantuan rumah dhuafa. Suratnya sudah sampai di kantor camat, setelah ini saya akan bertemu dengan Bapak Camat,” katanya. (zammil)

BERBAGI