Beranda Tausiah UAS di Nagan Raya: Jangan Pilih Caleg yang “Nyogok”

UAS di Nagan Raya: Jangan Pilih Caleg yang “Nyogok”

BERBAGI
Ustad Abdul Somad dalam Tablig Akbar di Desa Kuta Trieng Kec.Daril Makmur Kab.Nagan Raya dihadiri ribuan masyarakat, Jum'at (8/3/2019). (Foto/Muji Burrahman)

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Ribuan jamaah dari berbagai daerah di Kabupaten Nagan Raya, Aceh, antusias mengikuti tausiah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Desa Kuta Trieng Kec. Darul Makmur, Nagan Raya, Aceh, Jumat malam (8/3/2019).

Dari pantauan Waspada, usai Mahgrib para jamaah yang diperkirakan mencapai ribuan itu terus memadati tempat yang telah disediakan oleh panitia. Bahkan sempat memacetkan jalan lintas Meulaboh-Tapaktuan.

Terlihat hadir di panggung utama jajaran Forkopimda Nagan Raya. Sebelumnya, UAS menjadi khatib pada sholat Jumat di Masjid Jamik Kota Jeuram.

Bupati Nagan Raya, HM. Jamin Idham mengatakan, kegiatan Tablig Akbar yang dilaksanakan sesuai visi dan misi Nagan Raya, “Kita Agama Tapeukong Budaya Tajaga” (Agama dikukuhkan, Budaya kita jaga).

“Terima kasih kepada Ustadz Abdul Somad yang telah hadir di Nagan Raya kesekian kalinya, mudah-mudahan tausiah ini dapat membawa kesejukan kepada masyarakat,” kata Bupati Jamin Idham.

Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya mengajak masyarakat untuk memilih calon legislatif yang tak membeli suara. Dalam tausiah tersebut dai kondang yang akrab disapa UAS itu banyak memberikan pandangan kepada masyarakat untuk berpolitik cerdas.

“Jangan gara-gara pesta demokrasi, silaturahmi terputus. Pilihlah pemimpin yang adil, kalau ada caleg yang ngasih uang ambil uangnya, tapi jangan pilih orangnya. Ambil uangnya beli semen untuk pembangunan masjid,” pesan UAS.

Karena penyogok dan penerima sogokan tempatnya kelak di neraka. Dia juga mewanti wanti untuk tidak memberikan uang haram dari caleg untuk diberikan kepada anak istri.(Cb07)

BERBAGI