Beranda Life Style Hengkang dari Traveloka, Tiket Air Asia Bisa Pesan di Laman airasia.com

Hengkang dari Traveloka, Tiket Air Asia Bisa Pesan di Laman airasia.com

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Maskapai penerbangan berbiaya hemat (LCC) Air Asia Indonesia menginformasikan bahwa calon penumpang dapat memberli tiket melalui laman resmi atau aplikasi mobile Air Asia.

Informasi tersebut disampaikan pihak Air Asia, menyusul setelah dihapusnya penjualan tiket Air Asia dari Traveloka, beberapa waktu lalu.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan laman resmi airasia.com dan aplikasi mobile merupakan pilihan yang lebih baik. “Traveler dapat memesan tiket langsung dari kami di harga yang paling murah,” kata Dendy, Senin (4/3/2019).

Dendy menambahkan, bahkan calon penumpang masih mendapatkan jatah bagasi 15 kilogram untuk penerbangan domestik di Indonesia melalui maskapai Air Asia. Selain itu, penumpang Air Asia juga mendapatkan promosi diskon hotel.

Hlangnya tiket AirAsia dari Traveloka untuk pertama kalinya terjadi tanggal 14-17 Februari 2019.

Menurutnya, Traveloka kemudian merujuk pada 13 jam masa perbaikan tersebut sebagai alasan hilangnya penerbangan Air Asia dari situsnya. Dendy mengatakan hal tersebut merupakan jawaban yang diberikan kepada pelanggan saat menghadapi kejadian itu.

Namun, kata Dendy, penerbangan Air Asia kembali hilang untuk yang kedua kalinya dari Traveloka. “Tapi kali ini tanpa penjelasan pada 2 Maret 2019 jauh setelah peningkatan sistem Air Asia selesai,” tutur Dendy.

Sementara itu, ketika waspadaaceh.com mengunjungi laman Traveloka, Selasa (5/3/2019), memang layanan pemesanan tiket untuk maskapai Air Asia tidak tercantum di laman tersebut. Tapi layanan penjualan tiket maskapai asal Malaysia ini bisa dilakukan melalui situs Nusatrip.com.

Director Traveloka, Sufintri Rahayu, menuturkan sebagai perusahaan teknologi di bidang travel dan lifestyle terbesar di Asia Tenggara sangat memprioritaskan kerja sama yang berkelanjutan. “Terutama dengan seluruh stakeholders kami termasuk para mitra,” kata Sufintri, Senin (4/3/2019).

Sufintri mengatakan, pihaknya masih berupaya untuk mencari solusi terbaik setelah kejadian tersebut. Sufintri menuturkan, Traveloka masih meminta waktu untuk berdialog dengan Air Asia sejak akhir pekan ini agar mendapatkan solusi terbaik untuk kedua belah pihak. (ria)

BERBAGI