Tiba di Aceh, AHY Disambut Ratusan Kader Demokrat

    BERBAGI
    Agus Harimurti Yudhoyono disambut para kader dan pengurus Partai Demokrat, setibanya di Aceh Besar, Senin petang (4/3/2019). (Foto/Fuadi)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin petang tadi (4/3/2019), tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Kedatangan AHY disambut sejumlah petinggi Partai Demokrat Aceh.

    Dalam kunjungannya bertema #AHYsaweuAceh2019, AHY akan menyambangi sejumlah wilayah di kawasan barat – selatan Aceh. Namun sebelum itu dia bersama rombongan singgah ke sekretariat DPC Demokrat Aceh Besar.

    Saat tiba, AHY didampingi anggota DPR RI asal Aceh yang juga Wakil Komandan Kogasma,Teuku Riefky Harsya.

    Berita Terkait: AHY Mulai Lakukan “Perjalanan Politik” di Aceh 

    Kedatangan AHY disambut hangat Ketua DPC Demokrat Aceh Besar, HT Ibrahim bersama ratusan pengurus dan kader yang telah menunggu sejak siang hari di kantor tersebut. Setiba di kantor partai, AHY menyalami satu per satu kader dan pengurus Demokrat Aceh Besar.

    Di dalam ruangan kantor, AHY duduk beristirahat sambil berbincang tentang perkembangan partai di Aceh. Dalam kesempatan itu, dia disuguhi hidangan khas Aceh, putu durian dan segelas kopi Aceh.

    “Enak sekali makannya, luar biasa, terimakasih,” ujarnya.

    Aceh Sangat Potensial

    Dalam sambutannya di hadapan pengurus dan kader Partai Demokrat yang hadir, AHY mengaku terharu dan bangga atas antusias yang diberikan. Dia berharap, semangat ini bisa dipertahankan untuk mengusung kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 17 April 2019.

    “Selaku Komandan Kogasma yang bertanggung jawab penuh untuk pemenangan partai di pemilu mendatang, saya akan terus melakukan konsolidasi ke daerah,” ujar AHY.

    AHY juga mengemukakan alasan menjadikan Aceh sebagai titik pertama yang dia kunjungi, usai menerima mandat komando pemenangan dari Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga ayahnya. Menurutnya, Aceh sangat potensial untuk mengembangkan Partai Demokrat.

    “Aceh kita yakini provinsi penting yang perlu kita menangkan. Masyarakatnya berada pada satu dinamika yang menarik. Tidak hanya soal pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan, namun juga stabilitas keamannnya dan perdamaian yang telah dicapai. Begitulah Pak SBY melihat Aceh,” katanya.

    Selain itu, kunjungan AHY ke barat – selatan Aceh mengingatkannya pada masa lalu. Dia mengaku pernah bertugas di sana pada tahun 2002-2003. “Saya rasanya bernostalgia,” kata AHY.

    Di akhir sambutan tersebut, AHY mengimbau seluruh pengurus, kader dan simpatisan agar terus bekerja keras memenangkan caleg Demokrat. Baik itu untuk DPR RI, DPRA, hingga tingkat DPRK.

    “Harus kerja keras. Mending tidak tidur sekarang, setelah 17 April nanti kita baru bisa tidur nyenyak. Saya ikut bersama anda semua, berkeringat bersama bapak ibu sekalian,” tegas putra mantan presiden RI dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono ini.

    Dalam lawatannya ke Aceh selama dua hari ke depan (4-6 Maret 2019), AHY dijadwalkan akan menuju Teunom, Aceh Jaya untuk menemui pengurus dan kader Partai Demokrat setempat.

    Keesokan harinya, pertemuan dilanjutkan ke Meulaboh, Aceh Barat, Nagan Raya dan kembali ke Banda Aceh.
    (Fuadi)

    BERBAGI