Beranda Wisata & Travel Pesona Indah Objek Wisata Air Terjun “Tangga 1000”

Pesona Indah Objek Wisata Air Terjun “Tangga 1000”

BERBAGI
Komunitas Wisata Tuantapa foto bersama di lokasi air terjun Tanggal 1000. (Foto/Ist)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Aceh Selatan tak hanya memiliki objek wisata sepeti air dingin dan legenda Tuan Tapa, tapi juga terdapat objek wisata air terjun “Tangga 1000” yang tersembunyi di balik lebatnya hutan tropis.

Air terjun yang memiliki 1000 tangga ini terletak di Desa Ie Jeureneh, Trumon Tengah, Aceh Selatan. Masyarakat yang ingin melihat indahnya objek wisata ini, harus menempuh perjalanan 4 Km dari jalan nasional ke arah gunung atau memakan waktu 1,5 Jam menggunakan motor trail.

Salah seorang anggota Komunitas Wisata Tuantapa (Kotatua), Muchsin, Minggu (3/3/2019) mengatakan, wisata air terjun tangga 1000, belum begitu dikenal oleh masyarakat luas di Aceh dan Aceh Selatan khusunya.

“Kami terus berupaya untuk mengeksplorasi wisata air terjun tanggal 1000 yang tersembunyi di Aceh Selatan,” katanya.

Muchsin, saat di lokasi air terjun tangga 1000, menyampaikan bahwa wisata air terjun itu sudah saatnya mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten untuk mendongkrak pendapatan daerah dari sektor pariwisata.

“Kita berharap pemerintah dapat membuka akses jalan yang baik ke lokasi wisata ini. Lokasi air terjun ini kami rasa juga sangat layak untuk dijadikan tempat pengambilan air bersih untuk masyarakat setempat.”

Sementara ini, katanya, jalan akses ke lokasi sudah mulai dibuka oleh masyarakat setempat dengan dana desa. Maka  untuk ke depan sudah selayaknya dana APBD untuk meningkatkan akses jalan ke lokasi objek wisata yang sangat indah dan alami ini, lanjut Muchsin. (Faisal)

BERBAGI