Beasiswa Kementerian Agama Turki Disosialisasikan di Aceh Jaya

    BERBAGI
    Direktur Lembaga Meulana Institute, Musliadi Usman, sedang menyampaikan informasi tentang beasiswa dari Turki kepada siswa SMA Negeri 1 Calang, Aceh Jaya, Kamis (28/2/2019). (Foto/zammil)

    Calang (Waspada Aceh) РLembaga konsultan pendidikan, Meulana Institute, mengadakan sosialiasi beasiswa dari Kementerian Agama Turki kepada siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Calang di Krueng Sabee, Aceh Jaya, Kamis (28/2/2019).

    “Aceh Jaya secara umum sangat berpotensi meraih beasiswa ke Turki, karena sejauh ini pemerintah kabupaten ini sudah menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan di negeri tersebut,” tutur Musliadi Usman, Direktur Lembaga¬†Meulana Institute kepada waspadaaceh.com.

    Lanjutnya, terbatasnya informasi selama ini menjadi penghalang bagi generasi Aceh Jaya untuk mengetahui tentang adanya biasiswa tersebut.

    “Beasiswa Kementerian Agama Turki masih dibuka hingga 31 Maret 2019. Jadi siswa di Aceh Jaya perlu mengetahui itu,” pungkasnya.

    Oleh karena itu, tambahnya, dengan diadakan sosialisasi beasiswa, harapannya menjadi pembuka jalan bagi siswa untuk bisa melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih baik untuk kemajuan Aceh Jaya mendatang.

    “Acara sosialisasi ini diadakan secara cuma-cuma dengan harapan terbukanya akses informasi kepada seluruh peminat beasiswa,” tutur mantan mahasiswa Turki tersebut. (zammil).

    BERBAGI