Embung Lhok Lawah Pidie Jaya Jebol

    BERBAGI
    Camat Bandar Baru, Pidie Jaya, Muhammad, saat meninjau langsung kondisi embung Lhok Lawah yang jebol akibat tingginya intensitas hujan, Kamis (28/2/2019). (Foto/Muhammad Riza)

    Meureudu (Waspada Aceh) – Tingginya intensitas hujan menyebabkan embung (tempat penampung air-red) Lhok Lawah, Gampong Musa Bale, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, jebol.

    Camat Bandar Baru, Muhammad, Kamis (28/2/2019) menjelaskan, embung tersebut sebetulnya telah lama rusak. Namun karena beberapa hari terakhir intensitas hujan di daerah itu tinggi menyebabkan embung itu jebol akibat kelebihan volume air.

    Muhammad menyebutkan, akibat jebolnya embung tersebut, menggenangi ratusan hektare sawah yang sedang digarap petani. Kondisi tersebut tentunya menyulitkan para petani yang sedang membajak sawah untuk penanaman bibit padi kembali.

    Muhammad mengatakan, dia sudah turun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi embung tersebut. Warga berharap Pemerintah Pidie Jaya dan Provinsi Aceh dapat segera membangun kembali embung yang rusak tersebut. (b10)

    BERBAGI