Beranda Wisata & Travel Azwani Awi Terpilih Sebagai Ketua ASPPI Aceh

Azwani Awi Terpilih Sebagai Ketua ASPPI Aceh

BERBAGI
Ketua ASPPI Aceh Azwani Awi (tengah) didamping Ketua ASPPI Pusat Dohari Somad (tiga dari kiri) bersama kepengurusan ASPPI Aceh periode 2019-2023 di Banda Aceh, Kamis (28/2/2019). Foto Ist

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Azwani Awi terpilih sebagai ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh periode 2019-2023 dalam musyawarah daerah organisasi tersebut.

Selain Azwani Awi, musyawarah daerah ASPPI Aceh yang berlangsung di Banda Aceh, Kamis (28/2/2019), juga memilih Akhyar Ibrahim sebagai ketua dewan pengawas.

BACA: Wali Kota Banda Aceh Harapkan Maulid Akbar Jadi Wisata Islami

Musyawarah daerah tersebut turut dihadiri Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) ASPPI Djohari Somad serta sejumlah peninjau dari beberapa organisasi serupa lainnya.

Dalam sidang pemilihan Musyawarah Daerah III ASPPI Aceh yang dipimpin Akhyar Ibrahim, Azwani Awi terpilih setelah unggul suara dari dua calon lainnya, yakni Muslim Amirin dan Fitriana.

Wakil Ketua DPD ASPPI periode 2015-2019 itu terpilih sebagai ketua ASPPI Aceh periode berikutnya dengan perolehan 17 suara. Sedangkan Muslim Amirin meraih 10 suara dan Fitriana dua suara.

BACA: Sepanjang Tahun 2019, Aceh Akan Gelar 100 Atraksi Wisata

Azwani Awi yang akrab dipanggil Popon El Azwani, merupakan Direktur CV Delta Intermedia, perusahaan yang bergerak di bidang event organizer. Selain itu, Azwani Awi juga pemegang kompetensi Wartawan Utama (WU).

“Saya berterima kasih kepada kawan-kawan pelaku pariwisata yang tergabung dalam ASPPI yang telah mempercayai saya memimpin organisasi ini empat tahun ke depan,” kata dia.

Azwani Awi menambahkan dirinya dan anggota ASPPI bersama semua pihak lainnya akan berjuang memajukan pariwisata di Aceh, serta Indonesia pada umumnya.

“Aceh sekarang ini menjadikan pariwisata sebagai sektor andalan. Mari kita bersama-sama memajukan pariwisata Indonesia, dan Aceh pada khususnya,” pungkas Azwani Awi. (Ria)

Berita Terkait
Satu Lagi Objek Wisata Baru di Aceh Jaya
“Gajah Ramah” di Aceh Jaya Jadi Perhatian Wisatawan

BERBAGI