Beranda Aceh Tiba di Sabang, Nova Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Tiba di Sabang, Nova Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

BERBAGI
Plt Gubernur Nova Iriansyah menyerahkan bantuan untuk korban kebaran di kota Sabang, Selasa (26/2/2019). (Foto/Humas)

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyerahkan bantuan masa panik dan bantuan material untuk tiga kepala keluarga korban kebakaran, di Gampong Tapak Gajah, Kecamatan Suka Karya, Sabang, Selasa (26/2/2019).

Tiba di Pelabuhan Balohan, pukul 11.00 WIB, Plt Gubernur disambut oleh Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Yunus. Selanjutnya, bersama rombongan Plt Gubernur Aceh langsung menuju ke Gampong Tapak Gajah untuk menyerahkan bantuan.

Sebelumnya dilaporkan, ada musibah kebaran yang terjadi pada 21 Februari 2019, menyebabkan dua unit rumah hangus dilalap si jago merah. Musibah tersebut mengakibatkan tiga KK harus mengungsi ke rumah famili karena rumah mereka tidak dapat ditinggali lagi.

Para korban yang masih memiliki ikatan keluarga itu adalah Sumadi Wongso, yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai kontrak dan hanya tinggal berdua dengan anaknya.

Selanjutnya, Marlin, wanita paruh baya yang sehari-hari menghidupi keluarga dengan berdagang bubur. Selama ini dia tinggal berempat dengan seorang anak dan dua orang cucunya. Korban terakhir adalah Sukma Putri Anggraini. Saat ini para korban kebakaran menumpang di rumah famili.

Saat berdialog dengan para korban, Nova menghimbau agar para korban tetap tabah, sabar dan kembali memulai hari dengan semangat. Para korban bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga bapak dan ibu tetap tabah, sabar dan semangat. Bantuan yang disalurkan hari ini adalah bantuan masa panik kedua dan bantuan material,” ujar Nova.

Ada 28 item bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh yang terdiri atas bantuan sandang, pangan dan bantuan rumah.

“Semoga bantuannya bermanfaat dan rumahnya bisa segera dibangun kembali. Jika ke depan rumahnya sudah selesai saya imbau agar bapak dan ibu berhati-hati. Semoga kejadian serupa tidak berulang,” sambung Nova.

Usai memberikan bantuan, Plt Gubernur Aceh dan rombongan langsung menuju ke Aula Kantor Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) untuk menyampaikan materi pada seminar Pengembangan Kawasan Sabang. (Adv)

BERBAGI