Beranda Aceh Pustaka Keliling Masuk Sekolah Terpencil di Nagan Raya

Pustaka Keliling Masuk Sekolah Terpencil di Nagan Raya

BERBAGI
Salah satu sekolah terpencil yang dikunjungi Pustaka Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Nagan Raya, Selasa (27/2/2019). (Foto/Muji Burrahman)

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Pustaka Keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nagan Raya, mengunjungi sekolah terpencil seperti sekolah SD, SMP dan SMA di Beutong Ateuh Banggalang, SD Krueng Seumayam dan Min Suka Raja.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nagan Raya, Bustami, kepada Waspadaaceh.com Selasa (27/2/2019), mengatakan, minat baca siswa saat ini mengalami peningkatan, khususnya kalangan pelajar SMP dan SD. Pengunjung dari kalangan mahasiswa pun sudah semakin meningkat.

Bustami menjelaskan, untuk masyarakat umum cenderung kurang minat membaca, padahal membaca itu sangat penting.

Kita menyarankan untuk orang tua yang mengantarkan anaknya ikut masuk ke dalam dan membaca buku. Jika tidak mau membaca yang terlalu berat, ada juga buku belajar masak, buku inovasi dan lain-lainnya.

“Kita harapkan untuk berupaya meningkatkan minat baca khususnya masyarakat umum, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia,” harap Bustami. (Cb07)

BERBAGI