Istri Polisi Ditodong Pistol, Pelaku Kabur

    BERBAGI
    Pihak penyidik dari Satuan Kriminal Polres Aceh Tengah saat melakukan olah TKP. (Foto/Ist)

    Takengon (Waspada Aceh) – Rusdah Dewi, istri seorang polisi, menjadi korban penodongan pria berpistol di rumahnya di Kampung Lemah Burbana, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah, Selasa (26/2/2019).

    Saat kejadian, korban selain berteriak, juga memberikan perlawanan terhadap lelaki yang menodongnya dengan pistol. Dia sempat menendang pelaku sambil berteriak, yang akhirnya pistol di tangan pelaku terjatuh.

    Korban yang berhasil menyelamatkan diri, segera menelepon suaminya dan membuat laporan resmi ke polisi.

    “Benar kita sudah mengamankan barang bukti dan melakukan identifikasi di lapangan. Pelaku juga sudah diketahui identitasnya,” sebut Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi, melalui Kasat Reskrim, Iptu Agus Riwanto, menjawab Waspadaaceh.com, Selasa (26/2/2019), di ruang kerjanya.

    Agus Riwanto menjelaskan, korban ketika itu sedang menyiram bunga di halaman rumahnya. Tidak lama kemudian dia masuk ke dalam rumah untuk sarapan pagi. Pelaku saat itu tiba-tiba datang dan mengikuti korban dari belakang sambil menodong pistol.

    Mendapat todongan itu, sebut Kasat Reskrim, korban berteriak dan memberikan perlawanan dengan menendang pelaku. Mendapat perlawanan itu pistol di tangan pelaku terjatuh, kemudian dia melarikan diri dengan sepeda motor. Namun sebelumnya pelaku sempat menyebutkan identitasnya kepada korban.

    “Identitas pelaku adalah teman dari suami korban yang selama ini mereka kenal. Pelaku adalah orang yang sudah dikenal korban. Kami sudah turun ke lapangan dan melakukan identifikasi, mengumpulkan bukti dan mengambil sidik jari pelaku,” ujarnya.

    Dia menambahkan, pistol yang dipergunakan pelaku, ternyata pistol mainan yang biasanya dipergunakan untuk menyulut api rokok, sebut Agus Riwanto. (b32)

    BERBAGI