Beranda Aceh Bupati Azwir Tersanjung, Program TMMD Bantu Kesejahteraan Masyarakat

Bupati Azwir Tersanjung, Program TMMD Bantu Kesejahteraan Masyarakat

BERBAGI
Bupati Azwir didampingi Dandim dan Kapolres Aceh Selatan melihat pembangunan rumah dhuafa yang sedang dikerjakan Satgas TMMD.(Foto/Faisal)

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Selatan, H.Azwir, mengaku tersanjung dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 yang diprakarsai Kodim 0107/Aceh Selatan, yang membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati H. Azwir, mengatakan hal itu, Selasa (26/02/2019) di Kluet Tengah, saat pembukaan program TMMD, yaitu terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

“Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Sebab, proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD,” katanya.

Dia menambahkan, peran dan kerjasama yang erat dari semua pihak, baik kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah, BUMN/BUMD, swasta yang didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD.

“Program TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan dalam kecepatan pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiyo Berlambang HB, menyampaikan, TMMD ke-104 yakni membuka akses jalan 2.300 meter yang
menghubungkan tiga desa yakni Malaka, Koto dan Kampung Sawah.

Selain itu, TNI juga membangun empat unit rumah untuk kaum duafa di Desa Jambu Papan, Malaka, Koto dan Desa Kampung Sawah. Satgas TMMD juga menyediakan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat selama TMMD berlangsung.

“Sampai Satgas TMMD sudah mengerjakan pembangunan jalan 960 meter dan pembangunan rumah 75 persen. Kita harapkan masyarkat untuk bersama-sama membantu kegiatan ini hingga selesai,” harapnya.

Seperti diketahui, TMMD ke-104 Kodim Aceh Selatan yang dipusatkan di Kluet Tengah, Aceh Selatan, dilaksanakan dari tanggal 26 Februari sampai satu bulan ke depan dengan beberapa agenda kegiatan.(Faisal)

BERBAGI