Beranda Aceh Arif Fadillah: Rangkap Jabatan Tidak Efektif dalam Bekerja

Arif Fadillah: Rangkap Jabatan Tidak Efektif dalam Bekerja

BERBAGI
Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah. (Foto/akbar)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah mengatakan, sebaiknya jangan ada lagi rangkap jabatan di SKPK Pemerintah Kota Banda Aceh, karena tidak akan efektif dalam bekerja.

“Harusnya dicari pejabat yang pangkatnya cukup, yang mempunyai kualitas sesuai untuk mengisi kekosongan kepala dinas agar lebih profesional dalam bekerja,” ucap Arif kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (19/2/2019).

Pihak legislatif, kata Arif Fadillah, akan mengadakan rapat koordinasi dengan pihak pemerintah kota, untuk membahas persolan yang ada. “Agar di tahun 2019 ini tidak ada lagi yang namanya rangkap jabatan,” katanya.

“Seperti pelantikan Plt DLHK3 beberapa waktu yang lalu, seharusnya walikota tidak mem plt-kan, langsung saja definitif  kalau mau diganti,” tegasnya.

Dia menambahkan, kalau pejabat yang definitif diangkat menjadi Plt, artinya tidak ada penyelesaian atas permasalahan tersebut.

“Walikota punya hak menunjuk langsung siapa yang layak dan kompeten di bidangnya, untuk menduduki jabatan yang kosong, agar Pemerintah Kota Banda Aceh tidak dianggap krisis pejabat oleh masyarakat,” pungkasnya. (akbar)

BERBAGI