Beranda Profil Makmur Budiman Terpilih Sebagai Ketua ISEI Banda Aceh

Makmur Budiman Terpilih Sebagai Ketua ISEI Banda Aceh

BERBAGI
Makmur Budiman, SE, terpilih menjadi Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Banda, Rabu (20/2/2019). (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Makmur Budiman, SE, terpilih menjadi Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Banda, Rabu (20/2/2019).

Makmur terpilih pada acara pemilihan pimpinan baru organisasi tersebut, yang berlangsung di aula Bank Indonesia (BI) Aceh di Banda Aceh.

Usai terpilih, pengusaha perkebunan kelapa sawit ini menegaskan, dia bersama seluruh jajaran pengurus akan berkontribusi pemikiran dalam mengentaskan kemiskinan di provinsi ujung pulau Sumatera tersebut.

Makmur menegaskan, ISEI Banda Aceh, sebagai organisasi tempat berhimpunnya ahli dan pakar ekonomi dari beragam kampus, akan hadir sebagai mitra strategis Pemerintah Aceh. ISEI akan merumuskan bersama kerangka strategis yang dihadapi Aceh, yakni akar masalah kemiskinan.

Menurut Makmur, dia akan mendorong organisasi fokus pada pengembangan UMKM. Terutama pada sektor produktif yang saat ini dapat diandalkan dalam upaya penciptaan lapangan pekerjaan.

Karena itu, kata Makmur, yang juga Dirut PT Inti Sawita ini, ISEI Banda Aceh akan bergerak bersama dengan Pemerintah Aceh dan kalangan perguruan tinggi.

ISEI akan menginisasi dan memberikan supervisi terhadap beragam produk yang sudah ada, dan sekaligus mendorong lahirnya produk-produk baru UMKM.

Makmur mengaku optimis, jika UMKM digerakkan, maka hal tersebut akan mampu menciptakan ribuan peluang kerja, dan sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat Aceh.

“Jika ekonomi rakyat sudah bergerak, tenaga kerja terserap di sektor UMKM, maka secara otomatis akar masalah kemiskinan akan dapat di entaskan,” tukasnya. (Saky)

BERBAGI