Beranda Aceh Ribuan Alumni Darussa’adah Hadiri Haul Ke-X Abu Idi Cut

Ribuan Alumni Darussa’adah Hadiri Haul Ke-X Abu Idi Cut

BERBAGI
Para alumni menziarahi makam Tgk H Abdul Wahab Bin Abdul Hamid (Abu Idi Cut) di Komplek Dayah Darussa'adah Idi Cut, Kec. Darul Aman, Kab. Aceh Timur, Rabu (24/1/2019). (Foto/M. Ishak/B)
Para alumni menziarahi makam Tgk H Abdul Wahab Bin Abdul Hamid (Abu Idi Cut) di Komplek Dayah Darussa'adah Idi Cut, Kec. Darul Aman, Kab. Aceh Timur, Rabu (24/1/2019). (Foto/M. Ishak/B)

Idi Cut (Waspada Aceh) –┬áRibuan alumni Darussa’adah Teupin Raya Aceh Cabang Idi Cut, menghadiri peringatan Haul Ke-X Almarhum Tgk. H. Abdul Wahab Bin Tgk Abdul Hamid (Abu Idi Cut) di Komplek Dayah Darussa’adah Cabang Idi Cut, Desa Seuneubok Aceh, Kec. Darul Aman, Kab. Aceh Timur, Rabu (23/1/2019).

Kegiatan diawali dengan zikir dan do’a bersama yang dipimpin Tgk. H. Saiful Anwar (Abon Idi Cut) selaku Pimpinan Dayah Darussa’adah Idi Cut saat ini. Usai zikir dan do’a lalu dilanjutkan dengan tausiah yang dipimpin Tgk. H. Muhammad Yusuf (Tu Sop) dari Bireuen.

Selain mempererat hubungan silaturrahmi diantara para alumni sejak tahun 1967 itu, momentum tersebut juga menjadi ajang ukhwah diantara para santri dengan para guru atau antara alumni dengan santri aktif yang masih menetap dan mondok di dayah itu.

“Alhamdulillah, selain menziarahi makam ulama kharismatik Aceh sebagai guru rohani kita, melalui momentum ini juga dapat membangkitkan ukhwah islamiah diantara sesama alumni,” kata Tgk. Mukamil, alumni tahun 1990.

Peringatan Haul setiap tahun ini juga dinilai dapat menjadi semangat para alumni dalam melihat dan peduli terhadap dayah Darussa’adah Idi Cut, sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan agama para generasi Islam di masa yang akan datang.

“Mari kita besarkan panji Darussa’adah di seluruh nusantara, sehingga nantinya akan lahir ulama-ulama muda dan pimpinan dayah di Aceh dan luar Aceh,” tambah Tgk Edy Saputra, alumni lainnya. (b24).

BERBAGI