Beranda Aceh 12 Ribu Lebih Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi akan Kawal Kotak Suara di Aceh

12 Ribu Lebih Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi akan Kawal Kotak Suara di Aceh

BERBAGI
Tim Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi bertekad akan mengawal kotak suara di seluruh Aceh. (Foto/Ist)
Tim Satgas Pemenangan Prabowo-Sandi bertekad akan mengawal kotak suara di seluruh Aceh. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) –┬áTim pemenangan Capres/Cawapres Indonesia, yakni Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, yang tergabung dalam Sekber Satgas Lintas Ormas, OKP, LSM dan sejumlah lembaga atau organisasi lainnya, akan menempatkan anggota Satgas di seluruh TPS di Aceh.

Ketua Umum Sekber Satgas Lintas Organisasi dan Lembaga di Aceh, Nasrul Sufi, Senin (7/1/2019), saat konferensi pers di salah satu warung kopi di Darul Imarah, Aceh Besar, mengatakan, penempatan satgas dilakukan untuk mengawal dan menjaga proses Pemilu, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan suara dan lainnya.

“Hal ini adalah salah satu cara kita mengantisipasi adanya kecurangan di hari pelaksanaan,” ujarnya didampingi para relawan lainnya.

Hingga saat ini, ujarnya, jumlah anggota satgas mencapai 12.340 orang dan diperkirakan jumlahnya akan terus bertambah. Katanya, anggota satgas nantinya disebar di seluruh Aceh. “Di setiap TPS sendiri, ditempatkan setidaknya 10 orang atau bahkan 20 orang anggota satgas.”

“Kita juga akan melakukan advokasi hukum untuk masyarakat yang akan melaporkan temuan pelanggaran pelaksanaan pemilu nanti,” kata Nasrul Sufi.

Dia mengaku, hingga kini setidaknya ada 54 organisasi atau lembaga yang memberikan dukungan serta siap memenangkan pasangan nomor urut dua itu di Aceh. Pihaknya menargetkan, setidaknya 85 persen suara di Aceh untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi.

“Kita juga meminta KIP, Bawaslu Aceh untuk bersikap benar-benar independen, jujur dan adil. Kita berharap pemilu nanti berjalan baik tanpa adanya tekanan atau intimidasi dari pihak mana pun,” harapnya. (Cb01)

BERBAGI