Beranda Aceh Hadiri Peringatan 14 Tahun Tsunami, Prabowo Puji Rakyat Aceh

Hadiri Peringatan 14 Tahun Tsunami, Prabowo Puji Rakyat Aceh

BERBAGI
Prabowo Subianto, Calon Presiden RI nomor urut 2, berada di Aceh untuk menghadiri peringatan 14 tahun gempa dan tsunami. (Foto/dok.kba.one)
Prabowo Subianto, Calon Presiden RI nomor urut 2, berada di Aceh untuk menghadiri peringatan 14 tahun gempa dan tsunami. (Foto/dok.kba.one)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Prabowo Subianto,┬áCalon Presiden RI nomor urut 2, memuji rakyat Aceh karena telah berkorban bagi Republik Indonesia dengan cara menyumbangkan emas untuk membeli pesawat terbang pertama Indonesia.

“Pesawat yang dibeli dari hasil sumbangan rakyat Aceh diberi nama Seulawah, yang merupakan cikal bakal bukan saja Garuda Indonesia, tapi Angkatan Udara Republik Indonesia,” ujar Prabowo, ketika menghadiri peringatan 14 tahun gempa dan tsunami Aceh yang berlangsung di TPI Lampulo, Banda Aceh, Rabu (26/12/2018).

Sejarah Aceh, kata Prabowo, sangat gemilang karena para pejuangnya tidak pernah menyerah kepada penjajah.

“Saya bermimpi dan berharap Aceh akan bangkit. Saya pun berharap dorongan dari ujung barat sampai ujung timur kita bangkit bersama sebagai bangsa terhormat untuk menghilangkan kemiskinan,” ujar mantan Danjen Kopassus tersebut.

Prabowo juga menceritakan masa silam saat ayahnya pernah mengajar di Universitas Syiah Kuala.

Di hadapan para pendukung partai koalisinya yang juga dihadiri Ketua Umum Partai Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem, Prabowo menyatakan keheranannya ketika mendengar mantan Panglima GAM tersebut ingin bergabung dengan Gerindra.

Ketua umum Gerindra itu mengatakan, mengingat bagaimana bisa Panglima GAM dan Panglima Kostrad menjadi satu, bersama bercita-cita membangun Indonesia, khususnya Aceh.

“Akhirnya kita tidak susah-susah untuk berjumpa dan tidak ada kata-kata indah yang keluar, percaya sama saya. begitu bertemu kita saling merangkul dan berpelukan,” ujar Prabowo. Seperti diketahui, Mualem juga Ketua Dewan Penasihat DPD Partai Gerindra Aceh.

Di akhir sambutannya, Prabowo menyadari bahwa dia tidak boleh berkampanye. “Bawaslu ada, lagi waspada. Wartawan banyak, nanti saya salah bicara lagi. Minta izin saya minum kopi dulu.”

Selajutnya Prabowo meresmikan kantor pemenangan di Lamgugop, Banda Aceh.

Kegiatan calon presiden nomor urut 2 itu bagian dari safari politik untuk mendapatkan dukungan pada Pilpres 2019. Sekaligus juga Prabowo menghadiri peringatan 14 tahun tsunami Aceh yang diselenggarakan Badan Pemenangan Aceh Prabowo-Sandi di Lampulo.

Prabowo dijadwalkan juga akan menyantuni anak yatim dan salat berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman. (ria)

BERBAGI