Beranda Aceh Emak-Emak Ngadu ke Dewan, Tak Dapat Beras Rastra

Emak-Emak Ngadu ke Dewan, Tak Dapat Beras Rastra

BERBAGI
Emak-emak saat mengadu tidak dapat beras sejahtera (Rastra) di DPR Nagan Raya, Senin (19/11/2018). (Foto/Muji Burrahman)
Emak-emak saat mengadu tidak dapat beras sejahtera (Rastra) di DPR Nagan Raya, Senin (19/11/2018). (Foto/Muji Burrahman)

Nagan Raya (Waspada Aceh) – Sejumlah emak-emak dari Desa Blang Muko Kec.Kuala Kabupaten Nagan Raya, mengadu ke dewan akibat tidak dapat beras sejahtera (rastra), Senin (19/11/2018).

Puluhan emak emak itu mengaku warga yang kurang mampu di desanya dan tidak mendapatkan bantuan sosial rastra dari pemerintah tersebut.

Zulfikar mewakili emak emak menjelaskan, selama ini penyaluran rastra di desanya banyak yang tidak tepat sasaran. Bahkan, katanya, ada yang memiliki mobil mendapatkan rastra, sementara lanjut usia kurang mampu tidak menerima bantuan beras tersebut.

“Seratusan warga tidak mendapatkn rastra, sementara yang mampu dapat, orang kaya dapat rastra berasnya dijual lagi bukan untuk dimakan,” jelas Zulfikar yang dibenarkan oleh emak emak yang datang ke gedung dewan.

Sementara Sekretaris komisi C, T.Cut Man, SE didampingi Saiful Bahri, dari DPRK setempat saat menerima keluhan warga berjanji akan membantu warga tersebut ke dinas terkait, untuk menjawab permasalahan yang dialami warga.

“Kasihan ini seharusnya dinas proaktif untuk memvalidkan data di tengah tengah masyarakat, sehingga yang benar benar berhak dapat dibantu rastra,”kata Cutman sembari berjanji akan memanggil Kadissos mempertanyakan pendataan di tingkat desa. (Cb07)

BERBAGI