Beranda Pariwara “Pramuka Ngopi” untuk Sosialisasikan PORA XIII Aceh Besar

“Pramuka Ngopi” untuk Sosialisasikan PORA XIII Aceh Besar

BERBAGI
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyerahkan secara simbolis stiker PORA sebagai salah satu media promosi PORA XIII 2018 kepada Ketua Kwartir Pramuka Aceh Besar Dr Syamsulrizal, MKes, Minggu pagi (9/9/2018). (Foto/Ist)
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyerahkan secara simbolis stiker PORA sebagai salah satu media promosi PORA XIII 2018 kepada Ketua Kwartir Pramuka Aceh Besar Dr Syamsulrizal, MKes, Minggu pagi (9/9/2018). (Foto/Ist)

Jantho (Waspada Aceh) – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Besar, yang dipelopori oleh Kwarran Ingin Jaya, melalukan sosialisasi pelaksanaan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIII. Kegiatan sosialisasi dirangkai dengan “Pramuka Ngopi” di Lambaro Coffee, Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (9/9/2018).

Pramuka Ngopi ini digelar sebagai sarana sosialisasi dan peran serta gerakan pramuka menyukseskan tuan rumah PORA (Pekan Olah Raga Aceh) yang akan berlangsung 18 – 25 November 2018 di Kota Jantho.

Kegiatan ini berlangsung santai menghadirkan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Aceh Besar Dr Syamsulrizal, MKes dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Dr Silahuddin, MAg. Juga ikut pengurus Kwartir, para Camat selaku Kamabiran dan puluhan pembina dan anggota Gerakan Pramuka Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali berbincang seputar PORA XIII dalam kegiatan "Pramuka Ngopi" di Lambaro Coffee, Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu pagi (9/9/2018). (Foto/Ist)
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali berbincang seputar PORA XIII dalam kegiatan “Pramuka Ngopi” di Lambaro Coffee, Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu pagi (9/9/2018). (Foto/Ist)

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang mengapresiasikan partisipasi pramuka untuk ikut serta menjadi bagian penting dalam menyukseskan PORA, baik Pra PORA maupun pada saat pelaksanaan PORA nanti.

“Tentu kita ingin bersama-sama menyukseskan segala sektor dalam pelaksanaan PORA, yaitu sukses pembangunan, ekonomi, administrasi, sukses melayani (peumulia jamee) dan sukses menjadi peserta terbaik dan tuan rumah terbaik,” katanya.

Menurut dia, PORA bukan hanya untuk merebut prestasi saja tapi lebih dari pada itu untuk menjadi tuan rumah yang baik. Untuk itu peran serta elemen dan kelompok masyarakat sangat penting sekali.

“Ayo semua komponen bahu-membahu sukseskan PORA. Salah satunya Pramuka yang harus menjadi garda terdepan, baik dalam sosialisasi maupun pelaksanaannya nanti,” pungkas Mawardi.

Bupati Aceh Besar mengapresiasi jika ada rencana kegiatan konvoi dan gotong royong pramuka untuk “sapu bersih” lokasi pelaksanaan PORA, untuk menyambut perhelatan pesta olahraga empat tahunan terbesar se-Aceh.

Ketua Pramuka Aceh Besar, Dr Syamsurizal, MKes yang juga mantan Wakil Bupati Aceh Besar mengapresiasi peran serta anggota pramuka untuk mendukung setiap agenda pemerintahan dan memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah.

Sementara Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin, MAg, sebagai seorang pramuka sejak penggalang, menyampaikan siap mendukung dan bekerja sama membangun pramuka di Aceh Besar khususnya di gugus depan.

Sebelumnya, Ketua Pramuka Aceh Besar menyematkan kacu pramuka kepada Bupati Mawardi Ali selaku Ketua MPC. Selanjutnya Syamsulrizal juga menerima secara simbolis stiker PORA sebagai salah satu media promosi dan sosialisasi PORA XIII 2018 dari Bupati Aceh Besar. (Adv)

BERBAGI