KP Antasena Baharkam Polri Tangkap Kapal Bawang Ilegal

    BERBAGI
    Kapal JB yang bermuatan bawang ilegal kini diamankan di Pelabuhan Kuala Langsa, Rabu (15/8/2018). (Foto/dede)
    Kapal JB yang bermuatan bawang ilegal kini diamankan di Pelabuhan Kuala Langsa, Rabu (15/8/2018). (Foto/dede)

    Langsa (Waspada Aceh) – Tim kapal patroli (KP) Antasena 7006 Baharkam Polri yang dipimpin Kapten Kapal Kompol Hari Suryadi menangkap kapal penyelundup bawang ilegal di wilayah perairan Aceh Timur, tepatnya di sekitar Kuala Bayeun, Aceh Timur, Rabu (15/8/2018).

    Berdasarkan laporan dari masyarakat tim KP Antasena 7006 Baharkam Polri melakukan pengejaran kapal yang diduga membawa bawang merah yang masuk ke Kuala Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

    Diduga barang ilegal tersebut sengaja diselundupkan dari negara tetangga Malaysia (Penang) ke perairan Indonesia oleh penyelundup.

    Setelah melakukan pengejaran di Kuala Bayeun, tim menemukan satu unit kapal/ooat KM JB GT.45/PPC No.178 yang bermuatan bawang merah ilegal seberat ± 30 ton tidak dilengkapi dengan dokumen. Nahkoda kapal dan ABK lainnya melarikan diri. Hanya ada satu ABK yang ditugaskan untuk menjaga kapal tersebut.

    Selanjutnya kapal berserta barang bukti bawang merah sudah berada di Pelabuhan Kuala Langsa dan di bawah pengawasan Pol Airud Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut.

    Sementara hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari aparat terkait soal penangkapan kapal tersebut. (m43)

    BERBAGI