Beranda Teknologi Tata Motors Jelajah Pasar Tradisional

Tata Motors Jelajah Pasar Tradisional

BERBAGI
Pelepasan tim Tata Motors untuk mengeksplorasi pasar tradisional di Aceh, Jumat (20/7/2018). (Foto/Dani Randi)
Pelepasan tim Tata Motors untuk mengeksplorasi pasar tradisional di Aceh, Jumat (20/7/2018). (Foto/Dani Randi)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Produsen mobil asal India, Tata Motors, melakukan jelajah pasar tradisonal di Sumatera untuk mengkampanyekan agar masyarakat tetap senang berbelanja konvensional di tengah menjamurnya jualan online.

Jelajah pasar tradisional itu dimulai dari Pasar Peunayong, Banda Aceh, yang dilepas oleh Manager Marketing Tata Motors, Wildan, Jumat (20/7/2018).

Wildan mengatakan, di Indonesia pasar tradisional tetap hidup dan berkembang dengan segala dinamikanya. Inilah yang menginspirasi produsen mobil Tata Motors melakukan perjalanan mengeksplorasi pasar tradisional di Sumatera. Dari Provinsi Aceh hingga ibukota Jakarta.

Berbeda dibandingkan ekspedisi atau perjalanan yang dilakukan APM sebelumnya yang umumnya menggunakan MPV atau SUV, Tata Motors Indonesia sengaja menantang dua produk niaga mereka Tata Super Ace HT dan Xenon HD untuk menelurusi pasar tradisional Sumatera dengan segala keunikannya.

Jalur yang dipilih adalah Lintas Timur yang secara tradisional dipakai sebagai jalur niaga bertahun tahun lalu. “Perjalanan ini dimulai dari pasar Peunayong, menuju Lhoksukon, bergerak ke Binjai, lanjut ke Pekanbaru, mampir di Jambi, Palembang, Lampung, lalu menyeberang hingga Jakarta,” katanya saat pelepasan tour Tata Motor di Pasar Peunayoung.

Total jarak yang ditempuh tidak kurang dari 2400 Kilometer yang direncanakan berlangsung selama 20 hari.

Di Banda Aceh sendiri, Tata Motors memiliki showroom di Lueng Bata, tepatnya di samping showroom KIA. Untuk soal harga, Tata Motors Super S 1405 cc sudah dilengkapi dengan turbo dan blower harga Rp143 juta. Sementara Xenon 3000 cc Rp179 juta dan berbahan bakar solar. (Dani Randi)

BERBAGI