Beranda Aceh Komedian dan Penyanyi Warnai Bacaleg di Aceh

Komedian dan Penyanyi Warnai Bacaleg di Aceh

BERBAGI
Bergek saat diuji tes baca Quran di Asrama Haji Banda Aceh, Kamis (19/7/2018). (Foto/Dani Randi)
Bergek saat diuji tes baca Quran di Asrama Haji Banda Aceh, Kamis (19/7/2018). (Foto/Dani Randi)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah resmi menutup pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPR Aceh, Selasa malam (17/7/2018).

Selama pendaftaran, ada dua nama yang menjadi perhatian, mereka adalah Abdul Hadi alias Bang Joni dan Zuhdi alias Bergek. Keduanya bukan berlatar-belakang dari politisi. Zuhdi seorang penyanyi Aceh yang cukup dikenal masyarakat, sedangkan Bang Joni seorang komedian yang sudah melanglang buana di setiap film komedi produksi Aceh.

Mereka berdua maju untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 5 lewat partai lokal yang berbeda. Bergek maju lewat Partai Nanggroe Aceh (PNA), sedangkan Bang Joni dari partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA).

Saat hendak mengikuti tes uji baca Quran, Bergek sempat diminta untuk bernyanyi dan menghibur para bacaleg yang sedang antri giliran tes baca Quran. Namun Bergek menolak dan ingin tes baca Quran terlebih dahulu.

“Mau ngaji dulu kita,” ujar Bergek sambil tersenyum. Tes uji baca Quran berlokasi di Asrama Haji Banda Aceh, Kamis (19/7/2018).

Ditanya alasannya maju jadi anggota dewan, Bergek melihat pembangunan di daerahnya di Aceh Utara masih belum merata dan persoalan lainnya. “Masih banyak keluhan yang saya lihat di Aceh Utara, seperti ekonomi dan infrastruktur,” kata Bergek yang namanya melejit lewat lagu berjudul Adek Mameh dan Bo Hatee.

Jika terpilih nanti, kata dia, Bergek tetap melakoni profesi semula yaitu bernyanyi. “Kalau ada kesempatan tetap nyanyi,” katanya.

Sementara, Abdul Hadi alias Bang Joni maju lewat Partai SIRA. Sebelumnya dia pernah bermain di sejumlah film komedi diantaranya Eumpang Breueh. Di film yang diluncurkan per-episode selama beberapa tahun ini, Joni menjadi pemeran utama. Lewat film inilah namanya mulai dikenal di Aceh.

Saat pendaftaran Bacaleg DPRA pada 17 Juli, Joni hadir ke kantor KIP Aceh untuk mendaftar. Tak hanya Joni, film Eumpang Breueh juga pernah mengantarkan aktornya, Sudirman alias Haji Uma, menjadi anggota DPD Perwakilan Aceh. Untuk tahun ini, Haji Uma juga kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD. (Dani Randi)

BERBAGI