Beranda Aceh Jelang Bidding: Persaingan Sengit, Aceh-Sumut Tetap Yakin

Jelang Bidding: Persaingan Sengit, Aceh-Sumut Tetap Yakin

BERBAGI
Ketum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis bersama pengurus KONI pendukung Aceh-Sumut di Hotel Bidakara Jaksel, Senin (23/4/2024) (Foto/Aldin NL)
Ketum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis bersama pengurus KONI pendukung Aceh-Sumut di Hotel Bidakara Jaksel, Senin (23/4/2024) (Foto/Aldin NL)

Jakarta (WaspadaAceh) – Menjelang pelaksanaan bidding tuan rumah PON XXI /2024, tim Aceh – Sumut tetap optimis, apalagi dengan adanya 29 KONI se Indonesia yang telah berkomitmen memberi dukungan kepada Aceh-Sumut.

Hingga Senin malam (23/4-2018), dukungan dari pengurus KONI tersebut masih cukup solid. Apalagi Presiden dan Wapres dilaporkan mendukung dua provinsi bertengga di ujung Sumatera itu sebagai penyelenggara even nasional empat tahunan itu.

Ketum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dan Ketum KONI Aceh, Muzakir Manaf dan Sekum KONI Aceh, M. Nasir Syamaun berdialog serius di sela jamuan welcome dinner di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa malam (23/4/2018). (Foto/Aldin NL)
Ketum KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis dan Ketum KONI Aceh, Muzakir Manaf dan Sekum KONI Aceh, M. Nasir Syamaun berdialog serius di sela jamuan welcome dinner di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Senin malam (23/4/2018). (Foto/Aldin NL)

Pengamatan waspadaaceh.com, di Bidakara Hotel, Jakarta Selatan, tempat Musornaslub KONI Pusat digelar Selasa, 24 April 2018 (besok), berkembang info bahwa kompetitor Sumut-Aceh tidak tinggal diam. Jurus pamungkas pun mulai dilakonkan. Antara lain dengan memberi fasilitas kepada pemilik voters yang tidak lain KONI provinsi.

Meski belum terverifikasi, sempat kencang berembus isu fasilitas “wah” dengan angka mencengangkan. Tapi beberapa voters yang dihubungi media ini mengaku tidak bergeming dengan tawaran yang menggiurkan itu. “Awas ada angin badai, kalian (Aceh-Sumut) harus bisa mengantisipasi, agar tidak jatuh korban,” kata seorang voters dari pulau Jawa, di Bidakara, Selasa malam.

Komitmen dukungan yang diteken di Sabang, 4 – 6 April lalu dari 31 KONI, termasuk Aceh-Sumut, menurut seorang pengurus KONI Aceh, bila tidak dikawal, dukungan itu bisa “rontok”.

 

Dahlan S.IP, Wakil Sekretaris KONI Aceh yang mendampingi Ketum Muzakir Manaf saat berkunjung ke KONI Papua dan Papua Barat, merasa yakin tidak akan berubah.  Apalagi ada penegasan langsung Ketua KONI Papua, Lukas Enambe, S.IP,MH, yang tidak lain Gubernur Papua, serta Ketum KONI Papua Barat, Domingggus Mandacan, yang juga menjabat Gubernur Papua Barat tersebut.

“Dua Ketum KONI Papua dan Papua Barat berjanji akan datang menjadi eksekutor di bidding PON, Selasa besok di Bidakara,” ujarnya.

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf dan Ketum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, hakul yakin teman-teman KONI provinsi se Indonesia, tetap komit memberi dukungan untuk Aceh – Sumut.

Di tempat terpisah, hingga pukul 23.00 Wib, Senin malam, terus berlangsung lobi-lobi intensif antar tiga calon tuan rumah PON, Aceh -Sumut, Bali-NTB dan Kalimantan Selatan.
Namun hanya pendukung Aceh-Sumut yang mengambil lokasi pertemuan di hotel tempat berlangsungnya acara Musornaslub KONI Pusat. Sedangkan Bali-NTB dan Kalsel dilaporkan memilih lobi-lobi di luar hotel Bidakara. (B01)

BERBAGI