Beranda Aceh Aceh – Sumut Resmi Tuan Rumah PON 2024

Aceh – Sumut Resmi Tuan Rumah PON 2024

BERBAGI

Jakarta (WaspadaAceh) – Provinsi Aceh dan Sumatera Utara akhirnya terpilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 dalam Musornaslub KONI di Aula Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (24/4/2018).

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya Sumut – Aceh ditetapkan sebagai tuan rumah PON XXI,” ucap Onny Kresnawan, yang berada di lokasi Musornaslub bersama tim dari Sumatera Utara.

Musornaslub KONI (Musyawarah Organisasi Nasional Luar Biasa Komite Olahraga Nasional Indonesia), diikuti pengurus teras KONI se Indonesia. Walau dalam forum terjadi perdebatan dan persaingan yang cukup sengit, tapi menghasilkan keputusan untuk menetapkan Aceh – Sumut sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 mendatang.

Penetapan itu melalui mekanisme voting (pemungutan suara) dari 34 KONI provinsi se-Indonesia. Aceh-Sumut harus bersaing dengan dua calon lainnya, yaitu nomor urut satu Kalimantan Selatan (nomor urut 1) dan Bali – Nusa Tenggara Barat (nomor urut 2). Aceh – Sumut memperoleh nomor urut 3.

Pada perhitungan suara, nomor urut satu (Kalimantan Selatan) menjadi peringkat ketiga dengan suara terkecil, nomor urut dua (Bali – Nusa Tenggara Barat) rangking kedua, dan Aceh – Sumut dengan nomor urut 3 menjadi provinsi terpilih.

“Aceh-Sumut memeroleh suara terbanyak mencapai 24 suara/pemilih, disusul Bali-NTB 8 suara dan Kalsel 2 suara,” ujar salah seorang anggota tim dari KONI Aceh. Luapan kegembiraan tampak dari wajah Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf, dan para pengurus lainnya, juga Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis. (b.01)

Baca Juga:

https://waspadaaceh.com/2018/04/25/catat-tonggak-sejarah-aceh-sumut-tuan-rumah-pon-xxi-2024/

BERBAGI