Beranda Aceh Car Free Day HUT Kota Banda Aceh Meriah

Car Free Day HUT Kota Banda Aceh Meriah

BERBAGI
Walikota Aminullah Usman dan Wakil Walikota Zainal Arifin tampak semangat di arena car free day Minggu pagi (22/4/2018). (Foto/Aldin NL)
Walikota Aminullah Usman dan Wakil Walikota Zainal Arifin tampak semangat di arena car free day Minggu pagi (22/4/2018). (Foto/Aldin NL)

Banda Aceh (WaspadaAceh) – Bertepatan dengan HUT Kota Banda Aceh ke-813, Banda Aceh Car Free Day, Minggu (22/4/2018), berlangsung meriah dipusatkan di Jalan Tgk Daud Beureueh tersebut.

Beragam acara digelar, mulai dari penampilan marching band, lomba mewarnai, hingga penyerahan santunan kepada anak yatim. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melepas secara resmi peserta Elephantastic Run – Lomba Lari 5K, yang digagas oleh WWF (World Wildlife Fund). Kegiatan ini dalam rangka konservasi Gajah Sumatera di Aceh. Acara serupa juga digelar di Pekanbaru, Jakarta, dan Surabaya.

Beragam acara digelar dalam ajang yang digelar di Jalan Tgk Daud Beureueh tersebut, mulai dari penampilan marching band, lomba mewarnai, hingga penyerahan santunan kepada anak yatim. (Foto/Aldin NL)

Lalu ada sesi pemotongan tumpeng oleh wali kota didampingi Wakil Wali Kota Zainal Arifin, dan sejumlah pejabat lainnya. Hadir juga Ketua TP-PKK Aceh, Darwati A Gani. Sebelumnya, Kadisdikdayah Banda Aceh Zahrol Fajri memimpin doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur.

Dalam sambutan singkatnya, Aminullah mengatakan rasa bahagianya melihat meriahnya ajang car free day minggu ini yang bertepatan dengan Hari Jadi Banda Aceh. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir, dan juga pihak sponsor yang telah membantu menyukseskan dan memeriahkan acara,” katanya.

Wali kota kembali menyampaikan tujuan pemilihan tema “I Love Banda Aceh” pada ulang tahun kota tahun ini. “Lewat tema ini kami mengharapkan seluruh masyarakat bergerak untuk membesarkan dan mencintai kotanya. Dengan begitu Banda Aceh akan lebih cepat maju dan cepat keluar dari permasalahan ekonomi seperti kemiskinan dan pengangguran.” (b01)

BERBAGI