Beranda Aceh Jika Jadi Tuan Rumah, Abu Razak Usulkan Bangun Monumen PON di KM...

Jika Jadi Tuan Rumah, Abu Razak Usulkan Bangun Monumen PON di KM Nol

BERBAGI
Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak. (Foto/Aldin NL)
Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak. (Foto/Aldin NL)

Banda Aceh (WaspadaAceh): Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak mengatakan, bila Aceh – Sumut terpilih sebagai tuan rumah PON XXI tahun 2024, maka dia dan jajaran pengurus KONI Aceh akan mengusulkan pembangunan Monumen PON di Kilometer Nol (Km 0).

“PON itu kan sejarah. Bila Aceh-Sumut terpilih menjadi tuan rumah PON XXI, maka kita akan usulkan kepada Pemerintah Aceh dan pusat untuk membangun monumen PON di Kilometer Nol Sabang. Di sinilah esensinya NKRI bagi rakyat Aceh,” demikian Abu Razak kepada WaspadaAceh di Tower Caffee, depan kantor KONI Aceh di Banda Aceh, Minggu (8/4/2018), ketika menjamu para pengurus KONI se Indonesia yang hendak bertolak ke provinsi masing-masing.

Pada kesempata itu, Abu Razak mengapresiasi dukungan yang luar biasa besar dari mayoritas pengurus KONI provinsi se Indonesia untuk Aceh-Sumut sebagai tuan rumah bersama PON XXI/2024. “Kita harap komitmen ini terjaga hingga pemilihan atau bidding tuan rumah PON 24 -26 April mendatang di Jakarta,” tegasnya.

Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak di atas very penyeberangan Balohan, Sabang dengan pengurus KONI yang hendak kembali ke provinsi masing-masing, Minggu (8/4/2018). (Foto/Aldin NL)
Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak di atas very penyeberangan Balohan, Sabang dengan pengurus KONI yang hendak kembali ke provinsi masing-masing, Minggu (8/4/2018). (Foto/Aldin NL)

“Saya melihat semangat merawat NKRI dari saudara – saudara kita pengurus KONI se Indonesia sangat kuat. Makanya sangat wajar bila PON XX dilaksanakan di Papua dan PON XXI tahun 2024 kita harapkan di Aceh dan Sumut,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui 31 KONI se Indonesia, minus Bali, NTB dan Kalimantan Selatan, pada Jum’at dan Sabtu kemarin melaksanakan Rakor dan di sela itu dilakukan penandatanganan deklarasi dukungan terhadap Aceh-Sumut sebagai tuan rumah PON XXI bersama tahun 2024.

Untuk menjaga komitmen rekan-rekan pengurus KONI se Indonesia, lanjut Abu Razak, KONI Aceh akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pengurus KONI yang hadir di Rakor dan Silaturahmi di Sabang.

Bagi Aceh, ungkap Abu Razak, tuan rumah PON ini sangat penting dan strategis. Karena itu, diharapkan, selain dukungan seluruh KONI sebagai voters di bidding PON, Pemerintah Pusat diharapkan ikut mendukung agar rakyat Aceh semakin memiliki rasa cinta dan kebanggaan terhadap NKRI.

Dari segi pembinaan prestasi, Abu Razak bertekad sebagaimana diungkapkan Ketum KONI Aceh di acara welcome party, akan melakukan pembinaan atlet hingga bisa membuat bangga Indonesia di ajang internasional. ” Beri kesempatan PON di Aceh dan Sumut, kita akan buktikan bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi secara nasional dan bahkan internasional,” sebut Abu Razak. (B01)

Baca Juga: https://waspadaaceh.com/2018/04/08/31-koni-teken-deklarasi-dukungan-aceh-sumut-tuan-rumah-pon-xxi/

BERBAGI