Beranda Olahraga 31 KONI Se Indonesia Rakor di Sabang

31 KONI Se Indonesia Rakor di Sabang

BERBAGI
Ketum KONI Aceh Muzakir Manaf foto bersama delegasi KONI se Indonesia di atas kapal Bahari Ekspres, Jumat (2/4). Foto Aldin Nl

* Secara Moral Aceh Sumut Menang

SABANG (Waspada Aceh) – Sebanyak 30 KONI se Indonesia, Jumat (6/4/2018) petang tiba di Pulau Weh,Sabang. Agenda utama rapat koordinasi dan silaturahmi dalam rangka Aceh- Sumut memenangi bidding PON XXI /2024 yang akan digelar tanggal 26-28 April depan di Jakarta.

Para delegasi pengurus KONI se Indonesia tiba di Bandara internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) sejak Kamis dan sebagian besar Jumat kemarin.

Mereka disambut dengan kalungan bunga oleh Pengurus KONI Aceh. Bahkan Gubernur Irwandi Yusuf ikut menyambut tamu KONI se Indonesia yang datang via Garuda Indonesia sekitar pukul 15.00 Wib, lalu minum kopi di VIP bandara, dan selanjutnya bergerak menuju pelabuhan Ulee Lheue menuju Balohan, Sabang.

Delegasi yang datang dilaporkan, hampir 80 persen Ketua KONI dan 90 persen Sekretaris KONI, antara lain, Ketum Jabar , Mayjen TNI (pur) Ahmad Saifuddin, satu angkatan dengan PangdamIM, Mayjen TNI Abdul Hafil Puddin, Ketum Jateng, Mayjen TNI (pur)Subroto, Ketum DKI, Lakda TNI Al, Djamhuron, Ketua Kalbar. H Fahruddin Siregar, Ketum NTT

BACA: KONI Kaltim Komitmen Dukung Aceh-Sumut

Sekretaris KONI Provinsi Kaltara. DR Wiyono Adie, Rasad Samuel, Wakil Ketua Kalimantan Tengah dan pengurus teras lainnya.

Berikut tamu KONI Indonesia yang hadir:
1. Kalbar 3 orang 2. Kalteng 2 orang
3. NTT 2 orang, 4. Riau 1 orng
5. Jambi 2 orang, 6. Sultra 2 orng
7. Gorontalo 2 orng, 8. Jakarta 2 orng
9. Jabar 4 orng, 10. Kaltara 3 orang
11. Banten 2 orang, 12. Kepri 2 orang
13. Sulsel 3 orang, 14. Babel 2 orang
15. Jatim 2 orang, 16. Maluku Utara 2 orang, 17.

Selanjutnya KONI Maluku 2 orang
18. Bengkulu 4 orang, 19. Jateng 2 orang
20. Sumsel 3 orang, 21. Sulbar 2 orang
22. Sulteng 2 orang, 23. Lampung 2 orang
24. Sumbar 2 orang, 25. Sulut 4 orang
26. Kaltim 2 orang 27. Papua 2 orang
28. Papua Barat 2 orang dan terakhir KONI Jokyakarta, 2 orang pengurus inti. Tapi mereka datang tanggal 8 April karena ada rapat anggota, tapi mereka komit dukung Aceh-Sumut.

KONI se Indonesia mengaku merasa puas dengan suasana alam dan sambutan hangat panitia, kata Sekretaris KONI Aceh, M Nasir Syamaun, yang mendampingi Pengurus KONI provinsi lain sejak di Bandara SIM hingga Sabang, Jumat (6/4) malam.

Selain panorama alam Sabang yang menawan, suguhan makanannya juga khas. Di antara sate gurita, ayam tangkap, mi Aceh, dan aroma kopi gayo yang selalu membuat tamu ingin kembali ke bumi Aceh.

Pengurus KONI se Indonesia dijamu santap malam dalam welcome dinner di Mata Ie Resort Sabang, Jumat (6/4/2018).
Foto Aldin Nl

Para delegasi Jumat malam disambut dengan welcome party oleh Walikota Sabang, Nazaruddin di Matai Resort Sabang.

Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf dan KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis ikut memberi paparan tentang kesiapan Aceh- Sumut menjadi tuan rumah bersama pada PON XXI/2024.

Selain dukungan sarana dan prasarana olahraga (venue) yang melebihi persyaratan yang ditentukan KONI Pusat, dari 30 persen sudah tersedia lebih 70 persen, juga dukungan KONI-KONI se Indonesia, yang hari ini hadir di Aceh sebagai bukti, bahwa komitmen mereka mendukung Aceh-Sumut sebagai tuan rumah tampaknya sudah tidak diragukan lagi.

Kehadiran pengurus KONI se Indonesia, membuat bangga Ketum KONI Aceh. Muzakir Manaf dan Ketum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis. “Secara moral kehadiran mayoritas pengurus KONI se Indonesia menunjukkan bahwa komitmen mereka tidak berubah mendukung Aceh Sumut tuan rumah bersama PON XXI/2024,” ujar Jhon Ismadi Lubis kepada media ini, tadi malam.

Ketum KONI Aceh, Muzakir Manaf dalam pengantar sambutan merasa haru atas kehadiran petinggi KONI yang notabene sebagai voters ( pemilik suara) dalam bidding PON XXI.

“Sudah 90 persen dukungan mengalir untuk Aceh-Sumut. Kita sudah bekerja maksimal, semoga dukungan sahabat KONI se Indonesia yang hadir di Sabang tidak berubah,” pinta mantan Wagub Aceh yang mengaku tidak bisa melukiskan kalimat apa yang patut diucapkan selain ribuan terima kasih.

Sementara Ketum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis mengkilas balik berjuangan Aceh Sumut untuk memenangi bidding PON, di antaranya melakukan silaturahmi dengan pejabat penentu di Jakarta, di antara Wakil Presiden, Menpora dan pejabat penting lainnya.

Acara welcome dinner diselingi liburan ringan dan seluruh peserta Rakor dan Silaturahmi KONI se Indonesia merasa riang gembira, dan sebagian besar tamu baru pertama menginjakkan kaki di provinsi paling ujung Sumatera itu. ***

Pewarta: Aldin Nl

BERBAGI