Beranda Aceh Sayid Fadhil Terpilih Kepala BPKS Sabang

Sayid Fadhil Terpilih Kepala BPKS Sabang

BERBAGI

BANDA ACEH (Waspada): Sayid Fadhil,SH,M.Hum, terpilih sebagai Kepala BPKS (Badan Pengusahaan Kawasan Sabang). Sayid dinyatakan lulus oleh Tim seleksi calon manajemen BPKS Sabang Tahap II, bersama dua orang lainnya, yakni Abdul Manan dan Fauzi Umar.

Dalam surat keputusan Tim Seleksi, bernomor 515/06/TIMSEL/2018, tertanggal 15 Maret 2018, dinyatakan Sayid Fadhil sebagai Ketua, Abdul Manan sebagai Deputi Pengawasan dan Fauzi Umar sebagai Deputi Teknik, Pengembangan dan Tata Ruang. Pada seleksi tahap pertama, Tim Seleksi juga telah meloloskan beberapa nama lainnya.

“Benar, surat dari Tim Seleksi sudah keluar,” kata DR.Drs.Sayid Fadhil,SH, M.Hum, menjawab pertanyaan wartawan via telepon, Kamis malam (15/3).

Selanjutnya, dalam surat Tim Seleksi yang ditanda-tangani Ketua Tim, Azhari,SE, M.Si, meminta agar ketiga nama yang terpilih sebagai pimpinan BPKS Sabang, untuk segera menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) kepada Gubernur Aceh, selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang. Sedangkan pelantikan akan dilaksanakan segera mungkin.

Pernah Ikut Seleksi Calon Pimpinan KPK

Sayid Fadhil sebelumnya pernah dinyatakan lolos 10 besar, dalam seleksi profil assessment calon pimpinan KPK periode 2011-2015. Dari sepuluh nama calon pimpinan KPK tersebut, Sayid Fadhil adalah satu-satunya calon yang berasal dari akademisi. Pada seleksi selanjutnya, nama Sayid Fadhil tidak lolos.

Sayid Fadhil, lahir di Banda Aceh, 12 Oktober 1964. Saat ini masih tercatat sebagai Dosen Ilmu Hukum di perguruan tinggi swasta/Konsultan Pemerintahan. S1 Administrasi Negara, FISIP Universitas Iskandar Muda Aceh (1990), S1 Hukum Dagang, Fakultas Hukum, Universitas Syah Kuala Banda Aceh (1990), S2 Hukum Internasional, Fakultas Hukum, Universitas Padjajaran Bandung, dan S3 Hukum Ekonomi, Fakultas Hukum, Universitas Indonesia (2007). (b.01)

BERBAGI