Beranda Aceh Malindo Air Buka Jalur Banda Aceh-Penang

Malindo Air Buka Jalur Banda Aceh-Penang

BERBAGI

BANDA ACEH (Waspada) – Maskapai penerbangan Lion Air Group yang beroperasi di Malaysia yaitu Malindo Air, membuka rute penerbangan barunya yaitu Banda Aceh – Penang, Malaysia.

Penerbangan tersebut akan beroperasi 3 kali dalam seminggu pada setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu, dengan frekuensi satu kali penerbangan per-harinya yang akan dilayani mulai hari Rabu (15/3).

“Banda Aceh berlokasi di barat laut Indonesia, kota ini terkenal dengan wisata pantai yang atraktif, dan wisata bersejarah. Hal ini akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan asing untuk berkunjung,” Kata Chandran Rama Muthy, CEO of Malindo Air, kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis (15/3).

Disebutkan, Jumat (16/3), Malindo Air juga akan meluncurkan rute barunya menuju Kualanamu dari salah satu kota di negara bagian Perak, Malaysia, yaitu Ipoh. Penerbangan dari Ipoh akan dijadwalkan berangkat pada pukul 10.05 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Kualanamu pada 10.45 WIB.

Sedangkan penerbangan sebaliknya akan dijadwalkan berangkat pada 11.20 WIB dan tiba di Bandara Sultan Azlan Shah, Ipoh, pada 13.35 waktu setempat.

Perjalanan ini akan ditempuh kurang lebih dalam 100 menit. Untuk rute ini, Malindo Air akan beroperasi pada setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Sama halnya dengan Banda Aceh, bahwa Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia, belum lagi pariwisatanya yang juga terbentang di beberapa penjuru yang dapat menarik minat wisatawan untuk berlibur, ” ujar Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko. (cdr)

BERBAGI