Beranda Aceh Jadwal Pelaksanaan Bidding PON XXI Bergeser

Jadwal Pelaksanaan Bidding PON XXI Bergeser

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada): Aceh -Sumut masih memiliki waktu yang cukup untuk persiapan menghadapi bidding PON XXI tahun 2024 yang jadwalnya bergeser menjadi 24,25 dan 26 April 2018.

Sebelumnya, bidding atau lelang tuan rumah PON XXI ini, akan digelar tanggal 6,7 dan 8 April di sela Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) KONI se Indonesia di KONI Pusat, Jakarta.

Perubahan jadwal Munaslub KONI Pusat disikapi dengan menggelar rapat Tim Pemenangan Tuan Rumah Bidding PON XXI di sekretariat kemenangan di Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh, Senin (12/3).

Rapat dihadiri Kadispora Aceh, Musri Idris, Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Wakil Ketua, T.Rayuan Sukma, Sekretaris KONI Aceh, M Nasir Syamaun serta Kepala Sekretariat Kemenangan, Ir.Faisal Saifuddin.

Dengan perubahan jadwal Munaslub, kata Kadispora Aceh, Musri Idris, agenda rapat koordinasi dan silaturahmi KONI se Indonesia yang dijadwalkan, semula berlangsung 23 – 25 Maret, diundur menjadi tanggal 6,7 dan 8 April 2018.

Begitu juga dengan tim lobi dan pengantar surat undangan rakor dan silaturahmi dengan KONI se Indonesia, yang sejadinya pada tanggal 12 Maret, diundur menjadi, Rabu (14/3/2018), besok.

Sekretaris KONI Aceh, M Nasir Syamaun sebelumnya menjelaskan tim mengantar undangan dan lobi ke KONI se Indonesia dibagi menjadi 10 tim.

Untuk wilayah pulau Jawa, kata Nasir , akan dipimpin Ketua Tim Pemenangan Tuan Rumah Bidding PON XXI/2024, Nova Iriansyah, yang tidak lain Wagub Aceh tersebut.

Untuk KONI Papua dan Papua Barat, surat undangan langsung diantar oleh Ketua KONI Aceh, Muzakir Manaf dan Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis.

Kunjungan ke Pulau Kalimantan, Sulawesi, Ambon dan Maluku, akan dipercayakan Wakil Ketua KONI dan unsur Kadispora Aceh ditambah Panitia Tim Pemenangan Bidding PON.

Sedangkan untuk kunjungan ke Pimpinan KONI se Sumatera, sudah disepakati KONI Sumut.

Sebelumnya, KONI Aceh dan KONI Sumut melakukan road show menjemput dukungan tertulis ke 25 Ketua KONI se Indonesia. Untuk KONI Papua dan Papua Barat, dukungan lisan sudah, tapi untuk dukungan tertulis, baru akan dijemput oleh Muzakir Manaf dan Jhon Ismadi Lubis, sekaligus mengundang kehadirannya ke Sabang, Aceh. (B01)

BERBAGI