Beranda Aceh Ketua DPRK Aceh Tamiang Janji Akomodir Kebutuhan Petani

Ketua DPRK Aceh Tamiang Janji Akomodir Kebutuhan Petani

BERBAGI

ACEH TAMIANG (Waspada): Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon,SH berjanji akan mengakomodir berbagai kebutuhan petani di kabupaten ini sebagai upaya meningkatkan hasil produksi padi, serta menunjang peningkatan perekonomian petani sendiri.

“ Apalagi areal persawahan di Aceh Tamiang kondisinya adalah tadah hujan dan sangat dibutuhkan prasarana sumber air, saluran air, termasuk juga traktor dan alat pemotong padi,” kata Fadlon, Ketua DPRK Aceh Tamiang, kepada Waspada Selasa (6/2), seusai melakukan pertemuan dengan warga Kampung Paya Meta, Kecamatan Karang Baru.

Menurutnya, aspirasi yang disampaikan masyarakat petani Kampung Paya Meta dinilainya sangat logis, mengingat 90 persen penduduk Kampung Paya Meta berprofesi sebagai petani. “ Kita akan meneruskan permintaan warga dan berharap hasil pertanian akan meningkat yang pada akhirnya akan menambah pendapatan masyarakat,” tegas Fadlon.

Politisi Partai Aceh ini juga menyampaikan, hasil aspirasi yang diterimanya tersebut akan diperjuangkan di dalam APBK-Perubahan 2018, jika belum dapat diakomodir, maka akan dimasukkan dalam APBK 2019. “ Tentu dengan mengikuti semua syarat dan ketentuan dalam mekanisme anggaran,” terang Fadlon.

Lebih lanjut, Fadlon berharap juga dukungan dari masyarakat beserta seluruh pihak agar program peningkatan sarana dan prasarana pertanian dapat terus berkesinambungan. Selain itu, DPRK Aceh Tamiang selalu siap mendukung program yang berimbas langsung bagi peningkatan ekonomi rakyat.

Syafruddin, Datok Kampung Paya Meta, menyambut baik kegiatan pertemuan yang dilakukan Ketua DPRK Aceh Tamiang dengan masyarakatnya. Apa yang disampaikan dalam forum ini juga sangat di harapkan dapat diperjuangkan oleh ketua maupun anggota DPRK. (cri/B).

 

 

BERBAGI