Beranda Aceh Dokumen KUA PPAS dan RAPBA Sudah di Tangan Kemendagri

Dokumen KUA PPAS dan RAPBA Sudah di Tangan Kemendagri

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada): Dokumen Rancangan KUA-PPAS dan Rancangan Pergub RAPBA Aceh 2018, dilaporkan Senin ( 5/3), sudah diterima Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri di Jakarta.

“Proses selanjutnya Tim Anggaran Pemerintah Aceh menunggu diundang oleh pihak Kemendagri,” kata Jubir Pemerintah Aceh, Saifulah Abdul Gani, kepada Waspada, Senin (5/3) siang.

Berdasarkan aturan, kata SAG, sapaan akrab pria ini, waktu paling lama 1 bulan. Tapi, pihak Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA), berharap 15 hari sudah selesai.

Pemanggilan Tim TAPA ini, untuk pembahasan lebih lanjut KUA PPAS dan RAPBA 2018 bersama Tim Keuangan di Kementrian Dalam Negeri.

Setelah semua klop, maka Mendagri akan memberi persetujuan, lalu APBA 2018 ditetapkan dalam peraturan gubernur atau Pergub.

Pagu anggaran dalam rancangan KUA-PPAS dan Rancangan Pergub APBA 2018 yang diusulkan ke Mendagri sebelumnya mencapai Rp15,3 Triliun.

Jumlah ini di atas Pagu KUA-PPAS yang dibahas dengan DPRA selama ini, yakni sekitar Rp14,7 Triliun, katanya.

“Pagu anggaran yang kita usulkan melebihi Pagu yang gagal disepakati bersama Tim Banggar DPRA. Hal ini menunjukkan penetapan APBA dengan Pergub tidak akan merugikan rakyat,” kata Saifullah Abdulgani.

Lebih lanjut Jubir menjelaskan, tambahan nilai pagu anggaran yang diusulkan itu berasal dari peningkatan pendapatan dan Silpa tahun lalu. (B01)

BERBAGI