Beranda Aceh Tim Aju KONI Pusat Tiba di Aceh

Tim Aju KONI Pusat Tiba di Aceh

BERBAGI
Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak menyambut TIm Aju KONI Pusat di Bandara SIM, Aceh Besar, Rabu (28/2/18). (Foto/Aldin NL)
Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak menyambut TIm Aju KONI Pusat di Bandara SIM, Aceh Besar, Rabu (28/2/18). (Foto/Aldin NL)

Banda Aceh ( Waspada): Tim Aju (edvance) atau  tim persiapan awal untuk melakukan penilaian dan verifikasi KONI Pusat,Rabu (28/2), tiba di Banda Aceh.

Tim Aju yang dipimpin oleh Twisyono, mantan Asdep Kemenpora, yang kini  menjabat Kabid Rena KONI Pusat, mengikutkan tiga personil unsur KONI Pusat yakni,  Maman Badrutaman, Aditya Praherztoni dan Nur Syahid.

Mereka disambut hangat oleh pengurus KONI Aceh yang dipimpin Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Wakil Ketua T.Rayuan Sukma, Baktiar Hasan, Sekum KONI Aceh, M.Masir Syamauan dan unsur pengurus lainnya.

Usai disambut di Bandara SIM (Sultan Iskandar Muda), Aceh Besar, Tim Aju melakukan rapat di Sekretariat Bersama dengan pengurus KONI Aceh. Rapat ini membahas jadwal kunjungan tim penilai dan verifikasi KONI Pusat yang akan dipimpin oleh  Wakil Ketua IV KONI Pusat, Marsda Suryadharma dan Ketua Bidang Olahraga Nanang Djuana Pribadi.

Dalam rapat di Sekber Tim Pemenangan Bidding PON Aceh, Sekretaris KONI Aceh, M.Nasir Syamauan, mengatakan, jadwal kunjungan ke venue-venue di 6 kabupaten/kota, dimulai dari tanggal 1 – 4 Mei, dan pada 5 Mei tim  kembali ke Jakarta.

Untuk penilaian di  Banda Aceh,  sebanyak 16 Cabor, yakni anggar, angkat besi, bola tangan, bola basket, bridge, dayung, panjat tebing, muaythai, tarung drajat, panahan, yong moodo, solf tenis, wodball, rugby, kempo dan sepak bola.

Di aceh besar 8 Cabor, yakni, judo, aero sport, sepak bola, tenis lapangan, sepak takraw, soft ball, dan sepatu roda. Kemudian tim ke Pidie,  untuk meninjau venue sepak bola dan arung jeram di Geumpang.

Tim menuju Aceh Tengah, untuk meninjau venue berkuda. Sementara, Ketua Harian KONI Aceh, Abu Razak, menyatakan Aceh siap diverifikasi.” Insha Allah kita siap menjadi tuan rumah PON 2024,” sebut Abu Razak.

Tim Aju, Twisyono mengatakan, untuk pelaksanaan PON ini dibutuhkan dukungan dari semua pihak.  “Kita berharap Aceh-Sumut bisa jadi tuan rumah PON XXI 2024,” demikian Twisyono. (B01)

BERBAGI