Beranda Aceh Jangan Main-main dengan Uang Rakyat

Jangan Main-main dengan Uang Rakyat

BERBAGI
T.Banta Syahrizal, Sekretaris DPW Partai Nasdem Aceh. (Foto/b.07)
T.Banta Syahrizal, Sekretaris DPW Partai Nasdem Aceh. (Foto/b.07)

BANDA ACEH (Waspada): Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) sedang berlangsung. Pemerintah Aceh dan DPRA harus segera menemukan titik temu agar anggaran segera disahkan.

“Tidak penting terlalu sering perang opini di media. Apalagi saling salah menyalahkan. Yang terpenting APBA segera disahkan,” tukas T. Banta Syahrizal, Sekretaris DPW NasDem Aceh kepada Waspada, Rabu (28/2). Pernyataan Banta ini terkait dengan keluarnya surat Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, yang akan mengeluarkan Pergub (Peraturan Gubernur) untuk APBA 2018,  karena tidak adanya kesepakatan antara pihak eksekutif dan legislatif.

Menurut Banta, bukanlah masanya lagi saling mengklaim seolah kelompok dan personalnya yang paling benar. Sebaiknya segera satukan semangat untuk mengesahkan anggaran. “Seluruh program yang sudah direncanakan dan sudah dikaji sangat bermanfaat bagi percepatan pembangunan dan kesejahteraan. Akan tidak bermakna jika tidak terealisasi,” ujarnya

Orientasi dari pembahasan bersama ini, menurutnya, haruslah bermuara pada lancarnya implementasi seluruh program yang dibutuhkan masyarakat. “Saling berpendapat miring terhadap sesama institusi harus dihilangkan sesama petinggi eksekutif dan legislatif ini,” ungkap dia.

Disebutkan, jika kedua institusi ini tidaklah bijak dan dewasa, yang rugi adalah seluruh rakyat Aceh. Apalagi kalau pembahasan terhenti, maka tentunya berbagai program penting juga akan terhenti realisasinya.

Karena itu, sambung dia, NasDem mengajak, semua pihak untuk lebih dewasa dan matang dalam menjalankan pemerintahan, serta menyingkapi berbagai dinamika di Aceh, terutama untuk pembahasan uang rakyat ini. (Bo7)

BERBAGI