Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
Beranda2 Minggu Pindah ke Pasar Al-Mahirah, Pedagang Mengeluh Omzetnya Turun

2 Minggu Pindah ke Pasar Al-Mahirah, Pedagang Mengeluh Omzetnya Turun

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sejak pindah dari Pasar Melati, Peunayong, Banda Aceh ke Pasar Al-Mahirah, Lamdingin, lebih dua minggu ini, para pedagang mengaku omzetnya menurun.

Salah seorang pedagang ayam Alul ,24, kepada Waspadaaceh.com, Selasa (8/6/2021), menyebutkan omzetnya menurun sejak berjualan di Pasar Al-Mahirah.

“Semenjak pindah omzet kami menurun sampai 40 persen,” ucapnya.

Penurunan omzet tersebut, menurutnya, karena pembeli di Pasar Al-Mahirah masih tergolong sepi dibanding di pasar sebelumnya di Peunayong. Kata Alul, selain pengalihan pasar, penurunan omzet tersebut juga dipengaruhi faktor COVID-19 yang hingga kini  belum mereda.

Hal serupa juga dikeluhkan oleh pedagang sayur Yusri, 40. Dia juga mengalami penurunan pendapatan setelah minat warga berbelanja ke Pasar Al-Mahirah masih kurang atau sepi.

Namun terkait fasilitas Pasar Al-Mahirah, mereka mengakui sudah bagus dan lapak yang ditempati juga sangat nyaman. Masalahnya pasar tersebut masih sepi dari pembeli.

Untuk itu para pedagang di Pasar Al-Mahirah berharap agar warga mau berbelanja ke tempat itu dan COVID-19 cepat berlalu. (Kia Rukiah).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER