Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
Beranda12 Pemanah PORA Aceh Besar Uji Tanding di Yogyakarta

12 Pemanah PORA Aceh Besar Uji Tanding di Yogyakarta

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemusatan latihan tim panahan Aceh Besar untuk Pekan Olahraga Aceh (PORA XIII), akan mengirim 12 atletnya dan seorang pelatih, mengikuti uji tanding di Open Turnamen UNY Internasional di Yogyakarta pada 17-23 September 2018.

Uji tanding ini difokuskan untuk meningkatkan mental atlet dan jam terbang dalam bertanding dengan sederet pemanah international dari berbagai negara, yaitu dari Singapura dan dari 34 Pengprov Perpani/club Archery di Indonesia, kata Pelatih Panahan Aceh Besar Dr.Saifuddin, M.Pd, di Yogyakarta via WhatsApp mesengger, Selasa (18/9/2018).

UNY International Archery Open Tournament akan memperebutkan beberapa kategori panahan, yaitu StandarBow Nasional untuk U9, U12, U15, mahasiswa dan umum, Compound untuk mahasiswa dan umum dan Recurve untuk mahasiswa dan umum, serta Barebow untuk umum.

Tim Panahan PORA Aceh Besar, kata Dr. Saifuddin, sedang memfokuskan untuk meningkatkan latihan ketahanan fisik, kemampuan dan mental serta jam terbang.

12 Atlet pemanah yang dikirim itu, adalah atlet yang disiapkan untuk berlaga di PORA XIII 2018, yang akan digelar di kota Jantho Aceh Besar, ujar Dr. Saifuddin. Para atlet, ujarnya, harus memiliki mental dan jam terbang bertanding yang kuat untuk menjaga kemampuan dan memelihara daya juang demi meraih skor tertinggi.

“Salah satu cara untuk meningkatkan mental dan jam terbang bertanding atlet, adalah dengan berpartisipasi di kejuaraan internasional,” lanjut Saifuddin.

“Mereka harus terlatih mental dan jam terbang untuk aduan, ada match yang diikuti oleh para pemain agar terbiasa berkompetisi, sehingga akurasi mereka menjadi terlatih,” ujar sesepuh panahan Aceh tersebut.

Sebanyak 12 pemanah, kata dr. Saifuddin, yang diberangkatkan ke Yogyakarta, akan dilihat dari pencapaian skor terakhir pada Agustus 2018. “Siapa yang tertinggi dia yang berangkat,” ujarnya. (Adv)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER