Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaAceh1000 Mahasiswa Unimal Ikuti Kuliah Umum Menteri Sofyan Djalil

1000 Mahasiswa Unimal Ikuti Kuliah Umum Menteri Sofyan Djalil

Lhokseumawe (Waspada Aceh) – Sedikitnya 1000 orang mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal), Jum’at (1/3/2019) mengikuti kuliah umum bersama Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, di Gedung ACC Cunda Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Dalam kuliah umum tersebut, Sofyan menyebutkan, pemerintah akan menggulirkan kartu kuliah, kelanjutan dari program bidikmisi.

“Semua anak muda Indonesia harus mendapatkan pendidikan tinggi,” kata Sofyan Djalil ketika menyampaikan kuliah umum di hadapan 1000-an mahasiswa Universitas Malikussaleh, Aceh Utara.

Sofyan menyebutkan, dia mendapat informasi banyak mahasiswa di Unimal yang mengaku berasal dari keluarga kurang mampu. Namun demikian, mahasiswa itu diingatkan untuk tidak bertahan dengan kondisi tersebut.

“Gara-gara ingin mndapatkan bantuan keluarga harapan, banyak keluarga yang mengaku miskin. Saya prihatin dengan kondisi ini,” sebutnya.

Pada kuliah umum tersebut, Sofyan juga menyebutkan tentang pesatnya perkembangan ilmu teknologi saat ini yang membantu manusia dalam berbagai hal. Namun di sisi lain kemampuan intelektual dan spiritual cukup lemah hingga menyebakan banyak orang menjadi korban teknologi.

“Ya termasuk dalam menelan hoaks sebagai kebenaran. Saya ingatkan masyarakat dan adik-adik mahasiswa agar selektif dalam menyerap berbagai informasi agar tidak menjadi korban,” pintanya.

Gedung ACC yang hanya mampu menampung sekitar 400 mahasiswa, menyebabkan banyak mahasiswa tidak kebagian tempat duduk. Mereka terpaksa bersila di lantai dan berada di halaman Gedung ACC Unimal.

Kuliah umum tersebut dilaksanakan atas instruksi Rektor Unimal, Herman Fithra, agar mahasiswa dapat mengikuti kuliah umum dan berdiskusi dengan Menteri, Sofyan Djalil. (maimun).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER