Beranda Aceh Tiga Rumah di Pidie Terbakar

Tiga Rumah di Pidie Terbakar

BERBAGI
Kapolsek Mutiara Ipda Irwansyah bersama warga setempat berusaha memberi bantuan. Tampak kondisi tiga rumah yang terbakar di Gampong Rapana, Kecamatan Mutiara, Pidie, Kamis (14/2/2019). (Foto/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Sedikitnya tiga unit rumah semi permanen milik warga Gampong Rapana, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie, hangus terbakar sekira pukul 11:30 WIB, Kamis (14/2/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditaksir Rp350 juta.

Kapolres Pidie AKBP Andy NS Siregar melalui Kapolsek Mutiara Ipda Irwansyah, mengatakan, ketiga unit rumah warga yang terbakar itu, masing-masing milik Rukiyah Binti Rasyid, 65, Fadli Bin Yusuf, 55, Hasballah, 70, ketiganya tercatat sebagai warga Gampong Rapana, Kecamatan Mutiara.

Irwansyah mengungkapkan, diduga api berasal dari api bekas memasak di dapur yang mengakibatkan terjadinya kebakaran. Kebakaran itu awalnya diketahui Khairol warga setemapat yang juga tetangga Rukiyah. Api yang sudah merambat dan membakar rumah Rukiyah, menjalar ke rumah Fadli dan rumah Hasballah.

Empat unit armada pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian perkara (TKP) dan api tersebut berhasil dipadamkan. Namun ketiga unit rumah itu telah keburu hangus terbakar. (b10)

BERBAGI