Fasilitasi Ribuan Peserta MTQ, Panitia Siapkan 55 Rumah dan Penginapan

    BERBAGI
    Hotel Savira Blang Paseh, Kota Sigli, Pidie, terus berbenah menyambut MTQ ke 34 tingkat Provinsi Aceh. (Foto/Muhammad Riza)

    Sigli (Waspada Aceh) – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 34 tingkat Provinsi Aceh, rencananya diselenggarakan pada Juli 2019. Panitia telah mengintensifkan koordinasi untuk menyiapkan akomodasi untuk kafilah dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

    Ketua Bidang Konsumsi, Akomodasi Kafilah, Tamu dan Kebersihan, Muklis, kepada Waspadaaceh.com, Senin (11/2/2019) menjelaskan, demi suksesnya kegiatan tersebut, panitia telah menyiapkan 46 unit rumah dan sembilan penginapan untuk para kafilah, dewan hakim, panitia provinsi dan tamu kehormatan daerah.

    Menurutnya, 46 unit rumah yang disiapkan itu terdapat di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kota Sigli dan Kecamatan Pidie. Kedua kecamatan itu dipilih karena dianggap mudah dijangkau oleh seluruh peserta.

    Kata Muklis, di Kecamatan Kota Sigli terdapat enam gampong (desa) yang rumahnya akan dijadikan sebagai tempat penginapan para kafilah. Gampong Kuala Pidie, Gampong Asan, Pante Teungoh, Blang Asan, Blok Sawah dan Blang Paseh. Di Kecamatan Pidie, terdapat empat gampong, yaitu Gampong Tijue, Cot Teungoh, Lampoih Lada dan Gampong Baro.

    “Seluruh peserta akan ditempatkan di rumah warga yang telah kami siapkan. Sedangkan  untuk tamu kehormatan daerah, dewan hakim dan panitia provinsi kita siapkan sembilan hotel,” kata Muklis.

    Muklis menyebutkan, panitia telah melakukan pendataan terhadap sembilan unit hotel yang nanti akan menjadi penginapan para dewan hakim, panitia provinsi dan tamu kehormatan daerah. (b10)

    BERBAGI