Lelang Proyek di Pidie Terancam Molor

    BERBAGI
    Buchari, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Pidie. (Foto/Muhammad Riza)

    Sigli (Waspada Aceh) – Lelang proyek tahun anggaran 2019 diprediksi akan molor. Kondisi itu ditengarai disebabkan masih banyak Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pidie, belum mengimput Rencana Umum Pengadaan (RUP) di Portal Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Setdakab Pidie.

    Berdasarkan pengamatan Waspada di Portal LPSE, Kabupaten Pidie, Senin (11/2/2019), baru empat SKPK yang telah menayangkan RUP melalui Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), sedangkan yang lain belum melakukannya.

    Kabag Pengadaan Brang dan Jasa (PBJ) Setkab Pidie, Buchari, yang dimintai keterangannya, Senin (11/2/2019), membenarkan jika saat ini baru ada empat SKPK yang telah menayangkan RUP melalui SIRUP. Padahal sebut dia, bupati Pidie telah menyurati seluruh SKPK untuk segera mempublikasi RUP melalui SIRUP.

    Kendati begitu, sebut Buchari, terlambatnya sejumlah SKPK dalam mengimput dan mempublikasi RUP, disebabkan beberapa faktor. Diantaranya, karena ada perubahan pada peningkatan aplikasi SIRUP tersebut.

    Begitu pun, sebut dia, pihaknya telah melakukan pelatihan terhadap petugas pengimput data di setiap SKPK. “ Karena itu kami harapkan kepada seluruh SKPK segera menyiapkan dokumen agar proses lelang bisa segera dilaksanakan,” tandasnya (b10)

    BERBAGI