Beranda Aceh Jalan Lampoih Saka-Waido Pidie Rusak Berat

Jalan Lampoih Saka-Waido Pidie Rusak Berat

BERBAGI
Beginilah kondisi jalan Lampoih Saka-Waido, Kecamatan Peukan Baro, Kabupaten Pidie. Hampir sepanjang jalan ini penuh lubang. (Foto/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Ruas jalan Keude Lampoih Saka – Gampong Waido, Kecamatan Peukan Baro, menghubungkan Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie, dalam kondisi rusak berat. Warga berharap Pemkab Pidie melalui dinas terkait, segera memperbaiki ruas jalan tersebut.

Pengamatan Waspadaaceh.com, Minggu (10/2/2019), kerusakan jalan itu ditandai oleh banyaknya lubang berukuran lebar dan dalam di hampir semua bagian ruas jalan. Aspalnya terlihat mengelupas dan hanya meninggalkan batu – batu di permukaan jalan

Warga harus ekstra hati – hati jika melewati jalan tersebut, jika tidak ingin terjatuh karena ban kendaraan tergelincir. Jika musim hujan, lubang-lubang yang menganga sepanjang jalan, mirip kubangan kerbau. Pada musim panas jalan tersebut berdebu.

Muhammad, warga setempat mengungkapkan, buruknya kondisi jalan sudah berlangsung hampir 10 tahun terakhir. Warga mengeluh akibat buruknya kondisi jalan tersebut yang hingga kini tidak mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

Khairil Syahrial, anggota DPRK Pidie mengatakan, jalan Lampoih Saka-Waido, Kecamatan Peukan Baro, harus menjadi prioritas dalam pembangunan Pemkab Pidie.

“Melihat kondisi jalan ini sekarang, Pemkab Pidie melalui Dinas PUPR harus memprioritaskan pembangunannya kembali. Jalan ini sudah rusak parah, hampir sepanjang jalan ini penuh lubang. Jika terus dibiarkan akan menimbulkan banyak korban,” katanya.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengungkapkan, dia sudah melihat langsung kondisi jalan tersebut. “Kami berharap semoga ini menjadi perhatian Pemkab Pidie,” tandasnya. (b10)

BERBAGI