Beranda Olahraga Wali Kota Banda Aceh, Bupati Aceh Besar dan KONI Aceh Raih Golden...

Wali Kota Banda Aceh, Bupati Aceh Besar dan KONI Aceh Raih Golden Award SIWO PWI

BERBAGI
Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, tampak diapit Plt Ketua PWI Aceh, Aldin Nl dan pengurus PWI lainnya, usai menerima Golden Award pada HPN 2019 di Surabaya, Jumat malam (8/2/2019). (Foto/Ist)

Surabaya (Waspada Aceh) – Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Ketua KONI Aceh meraih penghargaan Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat malam (8/2/2019).

Kedua kepala daerah asal Provinsi Aceh dan KONI Aceh dianugrahi penghargaan atas kiprahnya yang dinilai peduli dan mendukung dunia olahraga di daerahnya masing-masing.

Penghargaan Golden Award, diterima langsung oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, dan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, yang diserahkan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman (tengah), foto bersama Plt Ketua PWI Aceh, Aldin NL dan pengurus lainnya, usai menerima Golden Award dari SIWO PWI Pusat pada HPN 2019 di Surabaya, Jumat malam (8/2/2019). (Foto/Ist)

Penyerahan penghargaan disaksikan beberapa menteri, antara lain Menpora, Imam Nahrawi, Menkoinfo, Mensos, Jaksa Agung HM Prasetyo, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan ribuan awak media yang hadir dalam kegiatan itu.

Wali Kota Aminullah Usman dan Bupati Mawardi Ali, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih serta rasa syukur karena terpilih dan menerima anugerah dari SIWO PWI Pusat.

“Pengabdian saya untuk berbuat yang terbaik, termasuk di bidang olahraga. Jika SIWO PWI Pusat memberikan apreasiasi, tentu saya mengucapkan syukur alhamdulillah,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. Penghargaan ini merupakan awal baru bagi pelaku olahraga di Aceh Besar, katanya.

Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman berterima kasih apa yang dilakukan dalam menggerakkan bidang olahraga mendapat apresiasi dan penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat.

“Penghargaan ini semakin memotivasi kita peduli terhadap pembangunan sarana dan fasilitas olahraga, apalagi tahun 2024 Aceh menjadi tuan rumah PON,” ujar Aminullah

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar yang mewakili Ketua Umum KONI Aceh, menilai sudah tepat pemberian penghargaan Peduli Olahraga kepada KONI Aceh di bawah pimpinan Muzakir Manaf .

KONI Aceh menurut Abu Razak telah menorehkan sejarah baru. Selain meraih prestasi terbaik untuk Aceh pada PON 2016 di Jabar dengan menduduki peringkat 15 nasional, juga atas perjuangan KONI Aceh dan Sumut saat bidding PON, Aceh-Sumut menjadi tuan rumah bersama untuk PON ke-21 tahun 2024. (Al-Farizi)

BERBAGI