Beranda Aceh Selesai KKN, Mahasiswa Unsyiah Dilepas Wakil Bupati Aceh Jaya

Selesai KKN, Mahasiswa Unsyiah Dilepas Wakil Bupati Aceh Jaya

BERBAGI
Penyerarah cendera mata oleh perwakilan Universitas Unsyiah kepada Pemerintah Aceh Jaya dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri, S, Jum'at, (8/2/2019). (Foto/Zammil)

Calang (Waspada Aceh) – Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri S, melepaskan secara simbolis mahasiswa Unsyiah yang telah selesai Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Aceh Jaya.

“Pada saat ini kita sudah melakukan pelepasan mahasiswa Unsyiah yang sudah menyelesaikan KKN di Aceh Jaya,” kata Yusri kepada waspadaaceh.com. Acara pelepasan berlangsung di Aula Sekdakab Aceh Jaya, Jum’at, (8/2/2019).

Dalam melaksanakan KKN, lanjutnya, mahasiswa telah menciptan produk di desa di mana mereka mengabdi. Nantinya produk tersebut bisa dikembangkan oleh penduduk setempat sebagi produk unggulan inovasi desa.

“Mereka sudah melaporkan hasil karya semasa 1 bulan pengadian di Aceh Jaya. Jika itu dikembangkan secara berkelanjutan, sangat membantu masyarakat untuk peningkatan pendapatan masyarakat nanti,” tururnya.

Yusri berharap ini bukan akhir dari penerapan program KKN di  Aceh Jaya. program tersebut sangat membantu Pemerintah Aceh Jaya dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia samapai ke pelosok desa.

“Pemerintah Aceh Jaya tidak menutup diri dan menerima program KKN dari berbagai kampus. Hasilnya sangat membantu dari berbagai aspek kehidupan. Semoga ini bukan akhir dari penerapan program KKN di Aceh Jaya,” kata Yusri. (Zammil).

BERBAGI